BERITA UTAMA

Visi Misi Bupati Kolaka Terpilih : Kolaka Semakin Maju, Berkeadilan dan Sejahtera

Ketgam rapat paripurna penyampaian visi misi Bupati Kolaka Terpilih.

KOLAKAPOS, Kolaka — Usai dilantik pada 15 Januari lalu, Bupati Kolaka H.Ahmad Safei menyampaikan visi dan misinya di hadapan anggota DPRD Kolaka pada 21/1. Penyampaian visi dan misi itu merupakan kewajiban bagi bupati terpilih sesuai dengan Surat Edaran Ditjen OTODA Kemendagri.
Dalam penyampaian pidato visi misi itu, Safei mengatakan visi di pemerintahan kedua kalinya ini hampir sama pada periode sebelumnya. “Visi untuk periode kedua 2019-2024 ini adalah Kabupaten Kolaka Yang Semakin Maju, Berkeadilan dan Sejahtera. Visi ini hampir sama pada periode sebelumnya hanya ada kata tambahan Semakin,” papar Bupati dihadapan sidang paripurna DPRD Kolaka yang dipimpin Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir.
Lanjut Safei kata “semakin” tersebut artinya ada pertambahan atau peningkatan dari sebelumnya. “Olehnya itu periode kedua ini bagi kami adalah fase untuk memantapkan dan lebih meningkatkan lagi dari apa yang kami telah lakukan sebelum nya,” terangnya.
Sedangkan untuk misinya kata Safei dijabarkan dalam lima misi yaitu mempercepat pembangunan infrastruktur wilayah, meningkatkan kinerja ekonomi melalui ekonomi kerakyatan, meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan serta penguatan sendi sendi sosial budaya dan keagamaan, menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik, efisien dan bermartabat, dan mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam dan perlindungan lingkungan hidup.
Sementara itu ketua DPRD Kolaka , Parmin Dasir dalam rapat itu mengharapkan semua lapisan masyarakat untuk saling bahu membahu bersatu kembali untuk kemajuan Kolaka sesuai visi misi bupati terpilih.
“Pemilihan telah usai, Masi kita bersatu kembali, jangan lagi ada perpecahan, saatnya kita bersama membangun daerah kita tercinta,” papar Parmin.
Anggota DPRD Kolaka lainnya Hasbi Mustafa usai paripurna itu menyarankan Bupati Kolaka untuk melakukan evaluasi kepada SKPD SKPD yang selama ini dianggap tidak optimal dalam membantu menjalankan roda pemerintahan. “Saya kira memang ada yang harus dievaluasi, ada SKPD yang hanya bekerja asal bapak senang, padahal banyak yang bisa dioptimalkan dalam rangka mewujudkan visi misi bupati terpilih, saya yakin pak bupati tahu itu, makanya saya sarankan harus ada evaluasi,” paparnya.(Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top