METRO KOLAKA

Akses Jalan ke Pantai Kayu Angin Segera Diaspal

Pantai Tanjung Kayu Angin di Samaturu. FOTO: Istimewa/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kolaka, Dwi Darma, mengungkapkan bahwa perbaikan infrastruktur di sektor pariwisata akan menjadi skala prioritas tahun ini. Rencananya, jalan menuju lokasi pariwisata Pantai Tanjung Kayu Angin di Kecamatan Samaturu akan diaspal tahun ini.

Jika tak ada aral melintang, pengaspalan jalan sepanjang sekira 1,3 kilometer itu akan mulai dikerja pada pertengahan tahun. “Kita akan mulai kerja pertengahan tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, perbaikan infrastruktur dasar pada berbagai sektor memang menjadi program prioritas jangka menengah pemerintah daerah. Hal ini juga merupakan salah satu program unggulan dalam kepemerintahan bupati dan wakil bupati Kolaka, Ahmad Safei-Muh Jayadin. Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui dinas PUPR memprogramkan pengaspalan jalanan sepanjang dua kilometer dalam setahun. “Ini untuk pengembangan ekonomi pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, dengan diaspalnya jalanan Pantai Kayu Angin, maka pengembangan pada sektor pariwisata di daerah itu akan semakin meningkat. Selain itu, dengan diaspalnya jalanan di Kayu Angin maka semakin memudahkan akses ke salah satu obyek wisata yang tak jauh daerah itu, yakni Pulau Padamarang. “Yang jelas itu dari Kayu Angin ke Padamarang cuma memakan waktu tempuh 30 menit. Itu setengah jam lebih cepat dibandingkan dari Kolaka yang memakan waktu hingga 1 jam,” ujarnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top