MUNA

11 SMP di Muna Usul Ikut UNBK

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Raha — Pendidikan di kabupaten Muna mengalami kemajuan siknifikan. Hal tersebut dibuktikan dari 72 Sekolah Menengah Pertama (SMP)sederajat, 11 sekolah telah mengusul untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April mendatang.

Kepala Bidang Pembina SMP Dinas Pendidikan Muna, Asarumada mengatakan, jumlah sekolah tersebut meningkat jika dibandingkan 2018 hanya dua sekolah yang siap menyelenggarakan UNBK. “Hanya SMPN 2 Raha dan SMPN 1 Tongkuno yang melaksanakan UNBK tahun lalu,” katanya

Adapun 11 SMP sederajat yang telah mengusul untuk UNBK April tahun ini yakni SMPN 2 Raha, SMPN 1 Tongkuno, SMPN 4 Raha, SMPN 6 Raha, SMPN 1 Kabangka, SMPN 1 Parigi, SNPN 1 Lohia, SMPN 3 Lohia. Kemudian untuk swasta yaitu SMPS Katolik Raha, SMPS Muhammadiyah Raha dan SMPS Teknologi. Sekolah-sekolah tersebut terang Asarumada merupakan sekolah yang memiliki fasilitas ruangan dan komputer yang memadai untuk pelaksanaan ujian. “Secara tehknis, 11 sekolah tersebut sudah siap melaksanakan UNBK. Namun itu tergantung verifikasi dari tim panitia pelaksana UNBK nantinya. Tetapi kalau mengenai fasilitas, 11 sekolah ini sudah lengkap baik jaringan internet maupun fasilitas lain,” ucapnya meyakinkan.

Asarumada juga mengatakan, agar UNBK berjalan lancar, Dinas Pendidikan Muna akan menggelar Bimtek terhadap 11 sekolah tersebut. “Calon peserta UNBK SMP sederajat yang tercatat akan mengikuti UN tahun ini yakni sebanyak 5.128 siswa,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top