BERITA UTAMA

Dibuka Kembali, Penyeberangan Ferry Kolaka-Bajoe

Tiga Hari Lalu Ditutup karena Cuaca Buruk

KOLAKAPOS, Kolaka — Jalur pelayaran penyebrangan ferry Kolaka (Sultra)- Bajoe (Sulsel) dan sebaliknya yang sebelumnya ditutup sejak tiga hari lalu akibat cuaca buruk, kini akses itu dibuka kembali. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kolaka Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Hasfar (25/1).

Pembukaan akses pelayaran itu kata Yunus mengingat kondisi cuaca sudah mulai normal dan tidak membahayakan untuk pelayaran. “Informasi dari BMKG yang menyatakan cuaca sudah normal dan juga kita lihat dilapangan aman bagi pelayaran, karena itu penyeberangan ke Kolaka -Bajoe kembali dibuka,” paparnya.

Dengan dibukanya pelayaran ferry tersebut, kata Hasfar seluruh pelayanan dipelabuhan Kolaka juga sudah berjalan kembali seperti biasa. Sehingga bagi masyarakat kini bisa menggunakan jasa pelayaran dari pelabuhan Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe.

Lanjutnya, penutupan sebelumnya adalah untuk mengantisipasi musibah pelayaran diperairan teluk Bone. “Penutupan adalah demi keselamatan pelayaran, kapal tidak diizinkan berlayar karena cuaca buruk, dan Alhamdulillahhari ini cuaca normal dengan ketingian gelombang sekitar 0,5 sampai 1 meter sedangkan kecepatan angin 15 knots, jadi aman untuk pelayaran,” katanya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top