KOTA KENDARI

Garbarata Percepat Pembangunan Sultra

KOLAKAPOS, Kendari — Wujud visi Gerakan Pembangunan Terpadu Wilayah Daratan dan Lautan/Kepulauan (Garbarata) akan mewujudkan perkembangan pembangunan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi saat menghadiri pisah sambut Dandrem 143/HO yang digelar di gedung Aula Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengungkapkan, warga Sulawesi Tenggara semakin dinamis dan terus bergerak untuk mencapai kemajuan. Perkembangan dan dinamika masyarakat Sultra tersebut, telah mendorong Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, terlebih lagi dalam hal-hal yang menjadi kewajiban Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

“Sejak awal pelaksanaan tugas pimpinan daerah, kami telah berkomitmen untuk selalu bersama dengan komponen bangsa bekerja dan berkarya secara nyata dalam upaya mencapai kemajuan sesuai harapan masyarakat Sulawesi Tenggara. Sehingga, kami mengusung visi pembangunan dalam lima tahun kedepan sebagai mana yang dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menegah daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2018-2023,” imbuhnya.

Dengan terwujudnya Sulawesi Tenggara yang Aman, Maju, sejaterah dan bermartabat, lanjut Ali Mazi, dimana dengan diupayakan melalui pendekatan strategi gerakan pembangunan terpadu wilayah daratan dan lautan (Kepulauan) dengan akronim Garbarata dapat meningkatkan perkembangan pembangunan Sulawesi Tenggara kearah yang lebih baik. Serta diuraikan dalam program skala prioritas yaitu Sultra Berbudaya dan Beriman, Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Suktra Produktif dan bantuan untuk masyarakat miskin dapat mempercepat pengembangan pembangunan Sultra.

“Kesemuanya itu merupakan kebijakan strategis, yang diharapkan nantinya dapat mempercepat kemajuan dan kemakmuran masyarakat Sulawesi Tenggara. Sehingga butuh komitmen yang kuat, koodinasi dan kerjasama yang sinergis antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan TNI-Polri dan semua pihak untuk mewujudkan tercapainya program visa misi Sulawesi Tenggara menuju kearah yang lebih baik nantinya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top