METRO KOLAKA

Mahasiswa USN Galang Dana untuk Korban Banjir Sulsel

KOLAKAPOS, Kolaka — Bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengetuk rasa kepedulian mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Bentuk kepedulian itu diwujudkan mahasiswa dengan menggalang dana untuk meringankan beban korban.

Kemarin (27/1), kegiatan penggalangan itu dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT). Penggalangan dana tersebut digelar di depan kampus di Jalan Pahlawan, Kelurahan Balandete, Kolaka. Mereka menghampiri setiap pengendara yang melintas sambil menjulurkan kardus kotak sumbangan. ”Alhamdulillah penggalangan hari ini (kemarin, red) dapat Rp7juta lebih,” ujar Syahrul Ramadhan, koordinator penggalangan BEM FT USN.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut digelar sebagai wujud kepedulian mahasiswa kepada korban bencana banjir Sulsel. Dana yang diperoleh nantinya bakal dikirimkan kepada para korban dalam bentuk uang tunai, sembako, serta kebutuhan logistik lainnya. “Penggalangan dana ini akan digelar selama tiga hari, mulai hari ini (kemarin, red) sampai dua hari ke depan,” katanya.

Syahrul berharap, bantuan yang bakal diberikan nanti bisa dirasakan manfaatnya oleh para korban. “Semoga dengan ini dapat meringankan beban daripada saudara kita yang tertimpa musibah. Kami juga mengucapkan terimakasih pula kepada segenap masyarakat Kabupaten Kolaka yang telah antusias memberikan kepercayaan kepada kami dalam menyalurkan bantuan tersebut,” tandanya.

Sebelumnya, pada Jumat (25/1) mahasiswa USN yang tergabung dalam Fakultas Teknologi Informasi (FTI) juga melakukan kegiatan serupa. Aksi penggalangan itu dilakukan di beberapa lokasi di wilayah Kolaka. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top