KOTA KENDARI

Tim Basket Putri USN Sabet Juara I

Wakil Rektor III USN Kolaka Achmad Lamo (tengah) foto bersama dengan tim basket putri

KOLAKAPOS, Kendari — Awal yang mulus bagi tim basket putri Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Pasalnya, belum lama terbentuk namun tim tersebut sudah berhasil menyabet juara pertama dalam kejuaraan Medical Basketball Universitas Halo Oleo, Minggu (27/1).

Wakil Rektor III USN Kolaka Achmad Lamo mengaku sangat bangga kepada tim basket putri, karena sudah berhasil merebut juara I pada penampilan perdananya di kejuaraan basket. “Ya alhamdulilah senang , karena bisa meraih juara pertama, sekalipun tim basket putri ini belum lama dibentuk. Ini akan menjadi acuan untuk team untuk persiapan turnamen kedepannya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam mengikuti kegiatan ini pihaknya hanya mengirim satu tim putri terdiri dari pelatih Sri Matrina (chie), Manajer Merlin Yanti Guluh (merlin), Widy (kapten), Inggit, April, Sonya, Kiki dan Dosen pendamping Rosti.

“Ini merupakan pertandingan uji coba, sebelum mengikuti turnamen yang akan digelar BAPOMI Pusat di Riau pada September 2019 mendatang,” paparnya.

Ia berharap, setiap kegiatan olah raga yang dilaksanakan bisa menjadi pusat perhati pemerintah baik itu pusat, provinsi dan daerah. Sebab, atlet yang berprestasi merupakan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi.

Menurutnya, selain memberikan hadiah atau bonus sebaiknya pemerintah menyiapkan beasiswa berprestasi agar lebih memotivasi mahasiswa tersebut. Karena mahasiswa sudah berupaya mengangkat dan mempromosikan daerah.

“Harapan ke depannya setiap kegiatan olah raga di kampus perlu menjadi pusat perhatian pemerintah, baik pusat maupun daerah, hal ini sangat penting karena hampir semua atlit yang berprestasi semuanya adalah mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi. Mahasiswa di kampus paling lama 5 – 6 tahun kita bina, setelah itu menjadi masyarakat dimana daerah asalnya yang tentunya itu menjadi aset daerah. Untuk itu perlu di bina sebaik-baiknya jangan sepenuhnya dibebankan kepada kampus,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top