MUNA

Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Bupati Muna LM Rusman Emba menyerahkan piala kepada qori dan qoriah jawara MTQ tingkat Kabupaten Muna yang digelar di Kecamatan Tongkuno Selatan. FOTO : Ahmad/kolaka pos

KOLAKAPOS, Raha — Bupati Muna LM Rusman Emba menutup dengan resmi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXVIII tingkat kabupaten Muna 2019. Kecamatan Duruka tampil sebagai juara umum pada event religi tahunan yang digelar di kecamatan Tongkuno Selatan itu.

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, MTQ merupakan salah satu sarana yang dapat membawa manfaat bagi kemaslahatan hidup ummat manusia apabila ajaran-ajaran yang terkandung didalam ayat-ayat suci Alqur’an diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Alqur’an kata Rusman merupakan pedoman hidup manusia. Maka dari itu, membaca Alqur’an selain mendapatkan pahala juga akan memberikan manfaat buat otak yang secara langsung membuat manusia semakin cerdas. “Tanpa kita sadari, saat bembaca Alqur’an (mengaji,red) akan membangun sitematika berfikir yang sistematis. Memadukan antara imajinasi dan logika, antara keindahan dan moralitas, antara otak kiri dan otak kanan. Maka ketika kita berfikir seperti ini, kita akan menjadi lebih cerdas dan seimbang dalam hidup,” ucapnya

Pasangan Abdul Malik Ditu ini menilai, potensi qori dan qoriah yang tampil maksimal dalam ajang MTQ Tangkuno Selatan akan di ikutkan dalam MTQ tingkat Provinsi Sultra kedepan. “Para jawara akan menjadi perwakilan Muna di MTQ Provinsi dan kita target juara umum,” tegasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top