MUNA

Asyik Lulo, Warga di Muna Diperiksa Polisi

KOLAKAPOS, Raha — Muda-mudi yang tengah melakukan tarian lulo di bawah alunan musik dangdut mendadak kaget. Sebab malam itu, anggota Polres Muna bekerja sama dengan Polisi Militer (POM) Muna menggelar razia senjata tajam dan miras.

Giat Senin (28/1) malam yang dimulai pada pukul 23:00 Wita hingga pukul 01:30 Wita Selasa, (29/1) dinihari itu diberimana operasi Cipta Kondisi. Satu persatu muda mudi yang hadir dalam acara lulo yang berlokasi di tiga desa yakni Desa Empang Kecamatan Katobu, Desa Dana Kecamatan Watoputi dan Desa Kondongia Kecamatan Duruka diperiksa dengan cara diraba dari kepala hingga kaki. Namun tak satupun yang kedapatan membawa senjata tajam, minuman keras mampun narkoba.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga mengungkapkan, operasi tersebut sebagai langkah awal petugas dalam mencegah terjadinya tindak pidana melawan hukum ataupun kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah yang sedang menggelar acara lulo. Sebab beberapa Minggu terkahir, di acara lulo kerap terjadi keributan hingga penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok orang karena mabuk setelah mengkonsumsi minuman keras. “Kita geledah warga sebagai bentuk antisipasi jangan sampai mereka membawa sajam dan miras,” tegasnya

Dilokasi operasi, polisi tidak menemukan menemukan minuman keras. Yang dijumpai hanya ceceran ceceran yang diduga botol bekas minuman keras tradiaional jenis Kameko dan arak. Botol bekas tersebut diduga isinya telah dikonsusmi oleh oknum pemuda di acara lulo tersebut. “Giat pengamanan di acara lulo akan terus kita galakan,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top