BERITA UTAMA

Ketua TP PKK Koltim Puji Totalitas Bupati

Ketua TP PKK Koltim, Surya Adelina

KOLAKAPOS, Tirawuta — Meski masih “seumur jagung”, tapi Kolaka Timur telah mendapat pengakuan nasional dan dari Pemprov Sultra. Teranyar, desa Iwoimea Jaya, kecamatan Aere terpilih sebagai juara pertama lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluaga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Sultra Tahun 2018.

Desa Iwoimea Jaya mengalahkan desa Wambuloli kecamatan Mawasangka Timur, Buton Tengah diposisi dua dan desa Waginopo kecamatan Wangi-Wangi kabupaten Wakatobi diposisi tiga.

Ketua TP PKK Koltim, Surya Adelina mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya atas dukungan bupati Koltim dan seluruh pihak atas keberhasilan itu. Ia memandang totalitas Pemkab untuk menunjukkan identitas Koltim ditingkat Sultra telah terbayarkan. Apalagi terangnya, P2WKSS bukan sekedar seremonial belaka. Tetapi P2WKSS merupakan program pemerintah dalam rangka menanggulangi kemiskinan serta upaya mengembangkan sumber daya manusia, lingkungan dengan tujuan kesejahteraan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Surya Adelina membocorkan rahasia bahwa tim penilai lomba P2WKSS Sultra telah mengaku kagum kepadanya atas pembangunan di desa Iwoimea Jaya. Sebabnya, desa Iwoimea Jaya menampilkan sajian kegiatan pemberdayaan wanita yang merata. Apalagi terangnya, tim penilai menangkap antusiasme tinggi dari Pemkab Koltim untuk keberhasilan P2WKSS, dengan dengan hadirnya bupati Koltim untuk menyambut langsung tim penilai. “Tapi kita jangan berbangga dan berpuas diri, masih banyak yang harus kita benahi diseluruh desa dan kelurahan di Koltim ini. Kedepan bukan hanya lomba P2WKSS yang kita akan pertahankan, tapi seluruh lomba seperti Lomba KB-Kes harus kita menjadi yang terbaik di Sultra,” janji Surya Adelina sambil menebar senyum khasnya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top