METRO KOLAKA

Tiga Dekan Baru USN Terpilih

Pelantikan Diagendakan Pekan Depan

KOLAKAPOS, Kolaka — Proses pemilihan dekan di Universitas Sembilanbelas November (USN) telah tuntas kemarin, Rabu (30/1). Hasilnya, dari enam fakultas tiga di antaranya terpilih dekan baru. Sementara tiga fakultas lainnya masih terpilih dekan petahana.

Ketiga dekan baru itu masing-masing, Dr Nur Ihsan M.Hum terpilih sebagai dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), H Syahrir Sahaka MP dekan terpilih Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan, dan Qammaddin M.Kom dekan terpilih Fakultas Teknik Informatika (FTI).

Sementara tiga dekan yang terpilih kembali yakni, Yahyanto MH terpilih dekan Fakultas Hukum (FH), dan Nursamsir dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta Fachriyano MT dekan di Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek).

Rektor USN, Dr Azhari pun telah merencanakan pelantikan ke enam dekan terpilih tersebut akan dilakukan pekan depan. Mereka akan dilantik untuk masa jabatan 2019-2023.

“Insya Allah saya akan lantik minggu depan,” kata Azhari kemarin (30/10).

Kasubag Humas USN Kolaka Rahman Syawal menambahkan, proses pemilihan dekan pada enam fakultas di Kampus Merah Marun itu sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir ini.

“Hari ini (kemarin, red) ada tiga fakultas yang melakukan pemilihan, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Teknik Informatika, dan Fakultas Pertanian. Sementara tiga fakultas lainnya sudah melakukan pemilihan terlebih dahulu sejak beberapa waktu yang lalu,” kata Rahman. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top