BERITA UTAMA

STQH Kolaka Resmi Digelar, Ini Pesan Bupati

Bupati Kolaka H Ahmad Safei Bersama Wakil Bupati Kolaka H Muhamad Jayadin Saat Menekan Tombol Serine Tanda Dimulainya STQH Yang Ke-2 Tingkat Kabupaten Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka– Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Al-Hadist (STQH) tingkat kabupaten Kolaka resmi digelar enam hari 14 sampai dengan 19 Februari yang dipusatkan dikecamatan Samaturu.
Sebelum dibuka oleh bupati Kolaka H Ahmad Safei, para peserta dari 12 kecamatan Se-Kabupaten Kolaka menggelar pawai Ta’aruf.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, didampingi Wakil Bupati Kolaka H. Muhamad Jayadin bersama dengan Gubernur Sultra yang di wakili Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Sultra H. Beangga Harianto membuka acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Al Hadis ke-II tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Karaeng Badong KelurahanTosiba, Kecamatan Samaturu, yang dihadiri ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir, para Muspida, dan para camat Se-Kabupaten Kolaka Kamis malam, (14/2).

Dalam sambutannya Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengatakan, sebagai wujud kesyukuran kepada Allah SWT dalam mensukseskan STQH dan Festival Seni Qasidah tingkat kabupaten Kolaka tahun 2019 di Kecamatan Samaturu semua elemen harus bisa memaknai STQH yang akan kita laksanakan selama beberapa hari ini.

” STQH akan menjadi pengawal dan kebangkitan dan kejayaan Syiar Islam di Kab. Kolaka, ” ujar Safei.

Safei juga mengajak semua kontingen agar berlomba dengan semangat serta mengukur prestasi. Kalah dan menang memang dalam Lomba Soal biasa untuk para peserta.

” Yang penting adalah menggelorakan semangat dan tekad mewujudkan Kabupaten Kolaka yang bersatu yang maju, sejahtera dan berkeadilan dalam menuju tatanan daerah yang maju, kuat dan sejahtera ,dalam bingkai rahmat dan Ridho Allah Swt, ” tutur Safei.

Ahmad Safei menjelaskan, dalam pelaksanaan STQ tahun ini berbeda dengan even STQ sebelumnya. Pada even STQ kali ini kata Safei ada tambahan cabang yang baru yakni cabang penghafalan hadist-hadist nabi, sehingga ada tambahan huruf “H” pada singkatan STQ menjadi STQH.

“ Ini merupakan tantangan baru sekaligus motivasi untuk anak anakku semua dalam menambah wawasan keislaman, bukan hanya melalui hafalan Alquran saja tetapi juga melalui hadits-hadits nabi begitu luar biasa kedalaman ilmunya, ”jelasnya.

Sehingga Bupati berharap penyelengaraan STQH tidak hanya sekedar penguatan Syiar Islam saja, tetapi sebagai barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran Al-Quran yang selama ini berlangsung ditengah masyarakat di Kabupaten Kolaka melalui Taman Pengajian Alquran (TPQ) yang tersebar di 12 Kecamatan se Kab Kolaka.

Untuk semua peserta selamat berlomba pada MTQH dan Festival Seni Qasidah semoga persatuan dan kesatuan lebih ditingkatkan.
” Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas,” tutupnya (K9/c/hen).

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top