BERITA UTAMA

Wartawan “Serbu” Polres Kolaka

Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan Bersama Rekan Wartawan Usai Menggelar Coffe Morning di Gazebo Polres Kolaka Sebagai Bentuk Sinergitas Antara Insan Pers dan Kepolisian.

KOLAKAPOS, Kolaka — Puluhan wartawan dari media cetak, televisi, maupun online mendatangi kantor Kepolisian Resor (Polres) Kolaka pada Jumat pagi (15/2). Rupanya kedatangan puluhan wartawan Kolaka itu bukan untuk melakukan aksi demo melainkan untuk menghadiri undangan resmi Polres Kolaka dibawa Komando AKBP Bambang Satriawan. Sebab Polres Kolaka ingin menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah hukum Polres Kolaka sebagai bentuk kemitraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Kegiatan yang dikemas dengan coffee morning dan sarapan pagi bersama ini, digelar di Gazebo Polres Kolaka, yang dihadiri langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Wakapolres Kompol Moh. Yosa Hadi, para kabag, kasat dan kasi. Suasana akrab antara polisi dengan wartawan terlihat dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas antara kepolisian dengan wartawan. Selain itu kegiatan dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan awak media baik cetak, online maupun elektronik yang ada di Kolaka. Sebab saat ini hubungan antara insan pers dan Polres Kolaka cukup baik dan akan turus kita pertahankan.

“ Dengan bersilaturahmi dan bertatap muka dapat digunakan untuk bertukar informasi maupun menyamakan persepsi terkait pemberitaan,” jelasnya.

Menurutnya, peran insan pers selama ini sudah banyak membantu tugas Polres Kolaka dalam menindak dan menyebarluaskan informasi yang berimbang terkait kegiatan Polres Kolaka.

” Polri tidak pernah lepas dari peran rekan wartawan dalam membantu tugas kami, sehingga saya harap rekan-rekan wartawan bisa menyajikan berita yang sifatnya berimbang dan tidak meresahkan masyarakat, ” jelasnya.

Apalagi kata mantan Kapolres Kolaka Utara ini, tahun ini kita akan menghadapi pesta demokrasi dalam menghadapi pemilihan presiden dab anggota legislatif. Sehingga dirinya berharap agar awak media juga ikut ambil peran dalam menjaga stabilitas politik dari isu SARA dan kampanye hitam (black campaingn) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu, Bambang berharap dengan tatap muka yang dilaksanakan akan meningkatkan hubungan baik antara kepolisian dan rekan media. Sehingga hubungan harmonis yang selama ini terjalin mampu ditingkatkan.

” Kita inginkan agar apa yang telah kita bina selama ini akan terus kita pertahankan demi terwujudnya sinergitas antara pers dan kepolisian sehingga menciptakan suasana yang harmonis, ” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top