KONAWE SELATAN

Bersatu Melawan Hoax Bergema di Konfercab I Muslimat NU

Ketua TP-PKK Konsel Hj. Nurlin Surunuddin saat membuka kegiatan Konfercab I Muslimat NU. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo —Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Konawe Selatan (Konsel), Hj. Nurlin Surunuddin, menghadiri acara hari lahir ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Minhajjut – Thullab (MT) di Desa Andoolo Utama, Senin (18/2).
Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Konferensi Cabang (Konfercab) I muslimat NU, yang dibuka oleh Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, sekaligus sosialisasi gerakan masyarakat cerdas minum obat (Gema – Cermat) oleh Ketua PC Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Konsel Maryoto.
Dikatakan Hj. Nurlin Surunuddin, pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap pengurus dan anggota muslimat NU Konsel, yang telah berperan dan mengambil bagian dalam pembangunan khususnya peningkatan iman dan taqwa.
“Khususnya bagi berlangsungnya pembangunan mental kaum ibu-ibu, yang mana mereka adalah penopang pembangunan yang selalu berada digaris depan, yang juga merupakan visi pemerintah daerah dalam menciptakan Konsel yang religius,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua NU Konsel Ustadz Wildan saat memimpin proses sidang tatib dan pemilihan, menyampaikan pesan kepada muslimat NU agar ikut menjaga kondusifitas suasana menjelang Pemilu 2019, dan menjadikan Ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anak dan keluarga, serta stop berdebat dimedsos yang tidak bermanfaat.
Kegiatan tersebut juga diisi, dengan pembacaan ikrar anti hoax oleh Laskar Anti Hoax PC Muslimat NU Konsel, yang isinya, yakni bersatu melawan hoax, mendorong semua ibu dan keluarganya waspada terhadap berita medsos yang ada, melakukan tabayyun/tidak ikut menyebarkan berita sebelum diklarifikasi, dan mendukung penegakan hukum terhadap pelaku penyebar hoax. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top