KOTA KENDARI

Kasman Arifin, Ketua Tim Seleksi: Tidak Ada Permainan Kotor Perekrutan Dirut PDAM Kendari

KOLAKAPOS, Kendari — Lima calon Direktur Utama (Dirut), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari sudah mengikuti tahapan fit and proper test. Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Seleksi, Kasman Arifin.

Asisten II Pemkot Kendari ini menjelaskan, selanjutnya tim seleksi akan melakukan tabulasi nilai dari hasil tes yang diikuti. Jika tabulasi nilainya sudah didapatkan, maka pihaknya akan mengirimkan tiga nama peraih nilai tertinggi kepada Wali Kota Kendari.

“Sekitar satu atau dua hari mendatang sudah bisa didapatkan tabulasi nilai tersebut,” ujar mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari ini, Minggu (17/02).

Ia menambahkan, usai menyerahkan tiga nama tersebut, proses selanjutnya sudah menjadi kewenangan Wali Kota Kendari, yang akan memutuskan untuk memilih satu nama sebagai Dirut PDAM. “Dalam penilaian nanti ada skor minimal yang harus dipenuhi yakni 71,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasman menjelaskan, tahapan seleksi dimulai dari seleksi berkas, kemudian dilanjutkan pembuatan makalah dan tes fit and proper test. Sementara tim penilai terdiri dari perwakilan Pemkot yakni Sekda dan Kepala Bapeda, dari perguruan tinggi, psikolog dan AMSI.

Selain itu Ia memastikan dalam perekrutan Dirut PDAM Kota Kendari sangat transparan dan tidak ada permainan kotor untuk untuk melobi kepada pimpinan dalam hal ini Wali Kota Kendari Sulkarnain untuk bisa terkafer. “Ini semua demi perbaikan pengelolaan PDAM Kota Kendari,” jelas Kasman

Untuk diketahui, adapun kelima nama calon Dirut PDAM yakni Ahmadi Sumarata, Basri, Damin, Purnama Ramadhan dan Sultrawan Liambo. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top