METRO KOLAKA

Diksar Mapala USN Tuntas, Peserta Diminta Aplikasikan Ilmunya

Penyambutan peserta Diksar Mapala USN di pelataran kampus USN Kolaka, Selasa (19/2). FOTO: Istimewa/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebanyak 10 mahasiswa pecinta alam (Mapala) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka tuntas melaksanakan pendidikan dasar (Diksar). Tuntasnya Diksar yang berlangsung selama 10 hari itu ditandai dengan upacara penyambutan para peserta di pelataran kampus USN, Selasa (19/2). Dalam upacara itu para mahasiswa disambut Kabag Akademik dan Kemahasiswaan USN, Lete dan pembina Mapala, Ashari Arifin.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan USN, Lete mengatakan pihaknya merasa bersyukur peserta telah menuntasakan Diksar dengan baik. Dia berharap ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di alam itu bisa digunakan dengan untuk hal-hal yang bermanfaat, utamanya dalam hal pelestarian lingkungan alam. “Mudah-mudahan ilmu yang mereka dapatkan bisa diaplikasikan di masyarakat,” ujarnya.

Lete berharap, dengan berakhirnya kegiatan Diksar maka mahasiswa peserta segera menyesuaikan dengan proses perkuliahan di kampus. “Saya sudah sampaikan tadi agar para peserta ini kembali ke kampus untuk kuliah sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Diksar Malapa angkatan ke 13 itu dilepas langsung Wakil Rektor III USN Kolaka Ahmad Lamo, Selasa (11/2). “Saya meminta agar Diksar ini jangan dijadikan sebagai ajang hura-hura atau bersenang-senang tetapi dijadikan sebagai pembelajaran untuk mengenal dunia luar khususnya lingkungan alam yg ada disekitar kita sehingga dapat mencintainya,” pesan Lamo kepada peserta waktu itu. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top