BERITA UTAMA

Belum Miliki Randis, Dinas Koperasi dan UKM Kolaka

Kadis Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Kolaka, Drs Basir Saripa, MM

Basir Saripa : Terpaksa Kami Gunakan Mobil Pribadi dalam Menjalan Tugas

KOLAKAPOS, Kolaka — Kehadiran kendaraan dinas (Randis) merupakan salah satu penunjang kebersihan dalam melaksanakan kegiatan dilapangan. Namun sejak dua tahun lalu pasca berdiri sendiri sebagai dinas baru, Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka belum mampu menyediakan mobil dinas bagi kepala dinas (Kadis) Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kolaka. Sehingga dalam menjalankan tugas dinasnya Kadis Koperasi terpaksa menggunakan mobil pribadi.

” Sejak tahun 2017 lalu Dinas ini terbentuk dan saya yang menjadi Kadisnya, tapi sampai hari ini saya belum ada kendaraan Dinas, terpaksa saya gunakan mobil pribadi untuk menjalan tugas saya sehari-hari, ” ungkap Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Basir Saripa saat ditemui media ini, Rabu (20/2).

Mantan camat Wundulako ini mengaku, telah mencoba mengusulkan ke Pemda Kolaka, namun Pemda Kolaka belum bisa memberikan kami kendaraan dinas, dengan alasan keterbatasan dana.

” Saya sudah beberapa kali mengusulkan, tapi dengan alasan dana belum siap, makanya Pemda Kolaka belum melakukan pengadaan mobil dinas sampai saat ini, ” bebernya.

Menurutnya, kehadiran mobil dinas sangat dibutuhkan, sebab dapat membantu setiap dinas dalam menjalankan tugasnya. Apalagi Dinas koperasi salah satu dinas yang selaku bekerja dilapangan. Apalagi tahun ini program Pemda Kolaka dalam menciptakan satu koperasi andalan yang ada disetiap kecamatan Se-Kabupaten Kolaka.

” Bukan hanya Kadis saja yang butuh kendaraan, tapi anggota saya juga yang bekerja di UPTD disetiap kecamatan mengeluhkan tidak adanya kendaraan dinas, sehingga terkadang menyulitkan mereka saat mejalankan tugas dilapangan. Apalagi saat ini anggota kami yang bertugas di UPTD sedang melakukan pendataan terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) ditiap kecamatan secara online, namun karena kendaraan dinas mereka belum ada jadi agak menghambat tugas mereka. Dan tahun ini, kita ingin ciptakan satu kecamatan satu koperasi andalan yang merupakan program Pemda Kolaka dalam hal ini bapak bupati, tapi kami masih belum maksimal melaksanakan itu, karena kami terkendala kendaraan operasional, ” ucapnya.

Untuk itu, Basir Saripa berharap Pemda Kolaka dapat segera mengadakan kendaraan dinas .

” Harapan kami mudah-mudahan kendaraan dinas kami bisa segera ada, sebab kehadiran kendaraan dinas sangat dibutuhkan, karena dapat membantu dalam melaksanakan tugas kami dilapangan, ” harapnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top