BOMBANA

Menuju Daerah Bebas Signal, Kominfo Bombana Sasar Kecamatan

KOLAKAPOS, Rumbia — Dinas Komunikasi,informasi (Kominfo)kabupaten Bombana terus berupaya meningkatkan kinerjanya,melalui monitoring aplikasi media massa menuju daerah bebas sinyal. Kali ini sasaran kegiatan tersebut yakni kecamatan Kabaena selatan,Kabaena induk,Kabaena barat,Kabaena Utara,Kabaena Tengah dan Kabaena timur .

Terkait kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Andi Idris SP mengatakan bahwa kegiatan ini di maksud agar setiap wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Bombana dapat memberikan informasi kepada publik melalui website Pemda mengenai capaian kinerja atas program yang sudah di jalankan baik itu program kegiatan pembangunan fisik maupun kegiatan non fisik.

Hal itu di lakukan guna ada transparansi kegiatan pemerintah setempat terhadap masyarakat,selain dari pada memberikan informasi,aparat juga di minta untuk dapat memberikan informasi mengenai potensi wilayah kerjanya,terutama potensi yang dapat menarik perhatian publik .

“Di kecamatan itu ada program Gembira yang terdiri dari kegiatan fisik dan pemberdayaan,jadi kami minta kegiatan tersebut sudah sejauh mana progres kegiatannya,”ujar mantan Sekretaris Bappeda kabupaten Bombana,Selasa(19/2).

Dari pantauan beberapa awak media sepanjang kegiatan berjalan dari enam kecamatan terdapat tiga kecamatan yang belum memiliki jaringan telekomunikasi atau sinyal yakni kecamatan Kabaena Selatan,Kabaena Utara dan Kabaena Tengah.

Menanggapi hal tersebut Andi Idris juga menyampaikan pemda saat ini tengah berupaya memaksimalkan sistim jaringan melalui beberapa unit Base Transceiver Station (BTS).

“Sementara ini kami lagi usahakan BTS ada dua yang rencananya akan di tempatkan di wilayah kecamatan Kabaena dan Poleang,”terangnya.

Tentunya kegiatan di pulau Kabaena di harapkan dapat menjadi wilayah kabupaten Bombana menjadi wilayah bebas sinyal tahun 2020 nanti (K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top