BERITA UTAMA

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Kolaka Gelar Pertemuan Antar Tokoh

Suasana Kegiatan Forum Silaturrahmi Kamtibmas Oleh Satbimas Polres Kolaka dengan tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Dan Tokoh Pemuda Dalam Rangka Menciptakan Situasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) Yang Aman, Damai Dan Sejuk Menjelang Pilpres Dan Pileg Tahun 2019

KOLAKAPOS, KOLAKA — Guna menyukseskan pemilihan umum April mendatang, Polres Kolaka menggelar pertemuan lintas sektor. Kegiatan yang dikemas melalui Forum silaturrahmi Kamtibmas oleh Satbimas Polres Kolaka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman, damai dan sejuk menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2109. Dihadiri Bupati Kolaka H Ahmad Safei bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) disalah satu hotel yang ada di Kolaka, Kamis (21/2).

Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan mengatakan, dalam menciptakan suasana yang sejuk dan damai dalam menghadapi pesta demokrasi pada pemilihan presiden dan legislatif. Diperlukan kerjasama antar semua lapisan masyarakat agar pada saat pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala dilapangan. Sehingga melalui kegiatan silaturrahmi ini hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat.

” Tujuan kita agar kita semua bersama masyarakat menciptakan suasana yang damai pada saat pemilu dan membantu pihak Polri dan TNI dalam mengamankan pemilu. Jadi melalui kegiatan ini kita ingin bersilaturahmi bersama lapisan masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Dan kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan iklim yang sejuk dan suasana yang kondusif dalam menghadapi Pilcaleg dan Pilpres. Walaupun kita beda warna dan pandangan harus tetap sejuk dan damai, ” ungkapnya.

Selain itu kata mantan Kapolres Kolaka Utara ini, dalam penagaman pemilu nanti pihaknya akan selalu all out sesuai dengan mekanisme dan akan mengarahkan anggota secara maksimal dengan mengandeng pihak TNI.

” Seluruh TPS yang tersebar diseluruh wilayah Kolaka dan Kolaka Timur akan diamankan oleh Polri dibantu pihak TNI. Terkait zona yang rawan terjadinya pelanggaran maupun hal-hal yang tidak diinginkan kami bersama Forkopimda telah mengantisipasi dan mencari solusi agar segala bentuk ancaman yang akan terjadi dapat terhindarkan, ” jelasnya.

Sementara itu Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kolaka sehingga melalui kegiatan ini, semakin mempererat hubungan silaturrahmi antar Polri dan masyarakat yang akan menciptakan kamtibmas diseluruh wilayah kabupaten Kolaka.

” Saya kira kita semua sepakat dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres harus kita laksanakan dan sukseskan bersama dengan sebaik-baiknya, ”  singkatnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top