METRO KOLAKA

Kejari Kolaka Gelar Apel Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi

Kajari Kolaka , Taliwondo saat memimpin apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi. FOTO: Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Kejaksaan Negeri Kolaka menggelar deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi pada 27/2. Dalam kegiatan itu dilakukan dengan apel siaga dan Pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan penandatanganan Fakta integritas dan komitmen bersama di lingkungan Kejaksaan Negeri Kolaka yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Taliwondo.
Apel tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pegawai kejaksaan negeri Kolaka.
Dalam sambutannya Kajari Kolaka, Taliwondo menyampaikan bahwa Pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan penandatanganan Fakta integritas dan komitmen bersama di lingkungan Kejaksaan Negeri Kolaka adalah komitmen sebagai aparat penegak hukum dalam menegakkan supremasi hukum.
“Ini adalah Komitmen kita sebagai aparat hukum dalam menegakkan supremasi hukum yang bebas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme. Pencanangan dan penandatanganan ini juga adalah salah satu upaya meningkatkan kredibilitas aparat kejaksaan, dan ini merupakan keharusan dan kebutuhan primer untuk memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat terhadap supremasi hukum, ” papar Taliwondo.
Dengan Pencanangan dan penandatanganan itu juga, kata Taliwondo dihadapan para jaksa dan pegawainya, jika dilaksanakan dengan sungguh sungguh dalam lingkungan Kejaksaan, maka akan menciptakan aparat kejaksaan yang semakin handal dan profesional.
“Jika dilaksanakan dengan sungguh sungguh. Tentu akan Mampu menciptakan insan kejaksaan yang semakin handal dan profesional, mampu Membawa perbaikan yang kongkrit untuk masa kini dan akan datang dan juga menjadi penegak hukum yang mandiri dan berintegritas,” terang Taliwondo.
Dia juga berharap bahwa pencanangan zona integritas bebas korupsi tidak hanya dilakukan secara seremoni saja melainkan bisa diterapakn terus dalam lingkup kejaksaan. (Mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top