METRO KOLAKA

Rombongan Murid MI Nurul Iman Pomalaa Berkunjung ke Kolaka Pos

Rombongan murid MI Nurul Iman Pomalaa saat berkunjung di kantor SKH Kolaka Pos. FOTO: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Rombongan murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Iman Pomalaa berkunjung ke kantor Surat Kabar Harian (SKH) Kolaka Pos, Jumat (1/3). Didampingi tiga orang gurunya, murid yang berjumlah 25 orang itu diterima Kepala Redaksi SKH Kolaka Pos, Eko Mardiatmo Junus.

Suasana akrab sangat terasa ketika para murid Kelas V itu dipersilahkan masuk di kantor Kolaka Pos yang terletak di Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka.

Guru MI Nurul Iman Pomalaa, Sunarti Arsyad mengatakan, kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus ingin melihat lebih dekat bagaimana sebuah berita di media cetak diolah. Mulai dari liputan wartawan di lapangan hingga tiba di tangan pembaca dalam bentuk cetak atau koran.

“Kunjungan ke Kolaka Pos ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan secara langsung tentang media cetak dan karya jurnalistik dan untuk menumbuhkan minat atau bakat murid kami di bidang jurnalistik,” kata Sunarti Arsyad kemarin.

Dia menambahkan, dengan kedatangan siswanya di Kolaka Pos dapat memberikan pemahaman kepada muridnya mengenai tugas-tugas jurnalis atau media. “Kita perkenalkan sejak dini, agar murid kita semakin paham akan tugas-tugas jurnalistik atau media. Sehingga ketika mereka sudah dewasa nanti, siapa tahu di antara murid ini ada yang tertarik untuk menjadi seorang wartawan atau jurnalis,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Redaksi Kolaka Pos, Eko Mardiatmo Junus memberi apresiasi atas kedatangan rombongan murid dan guru Nurul Iman Pomalaa. “Kami apresiasi kedatangannya di kantor kami, karena ini kunjungan yang pertama dilakukan oleh murid Madrasah Ibtidaiyah. Kami berharap dengan kedatangannya ke sini dapat melatih mental, nalar dan sikap para murid sejak dini,” pujinya.

Dalam kesempatan itu, Eko juga menjelaskan proses pengolahan sebuah berita di media cetak. Mulai dari peliputan di lapangan hingga tiba di tangan pembaca dalam bentuk koran. Mereka juga diajak mengenali divisi-divisi lain selain redaksi di kantor SKH Kolaka Pos. (p9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top