BERITA UTAMA

Masyarakat Muna Kecewa Ali Mazi Ingkar Janji

ilustrasi/net

tokoh adat Muna, La Ode Mukadas

KOLAKAPOS, Raha —Masyarakat kabupaten Muna kecewa terhadap gubernur Sultra, Ali Mazi. Penyebabnya, ia pernah berjanji saat kampanye di Muna saat berstatus calon gubernur, akan mengangkat orang Muna sebagai Sekretaris Provinsi Sultra. Harapan tersebut membuncah saat penjaringan Sekprov dilaksanakan beberapa waktu lalu. Namun, Sekda Muna, Nurdin Pamone yang ikut berkompetisi, ternyata gugur.

Tersisa tiga nama calon Sekprov yang kini bersaing menjadi jenderal PNS di Sultra yakni, Nur Endang Abbas, Rony Yakub, dan Syafruddin.

Salah seorang tokoh adat Muna La Ode Mukadas (73) merasa kecewa karena Gubernur Sultra terpilih Ali Mazi tidak dapat mempertahankan Nurdin Pamone sebagai satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Muna. “Saya memegang pernyataan Gubernur Ali Mazi bahwa apabila dia dirahmati menjadi Gubernur, dia akan angkat orang Muna sebagai Sekda. Ini dia bicarakan langsung Ali Mazi kepada kami masyarakat Muna dalam sosialisasinya. Ini sangat kuat, saya kira seorang pemegang amanah tidak bisa bicara begini lalu begitu. Karena dia sudah berjanji maka janji itu harus dibuktikan,” ungkapnya pada Kolaka Pos akhir pekan lalu.

Olehnya itu, La Ode Mukadas mengatakan dalam waktu dekat ini, sebelum Pansel mengeluarkan pengumuman Sekprov Sultra definitif, ia bersama masyarakat Muna lainnya akan menemui gubernur Ali Mazi guna menagih janji politiknya. “Kita lagi merencanakan ini untuk bertemu langsung pak gubernur. Kita mau tagih janjinya,” tandasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top