METRO KOLAKA

YAPNI MI Nurul Iman Pomalaa Gelar Lomba Mewarnai

Ratusan Murid TK se Kecamatan Pomalaa yang mengikuti lomba mewarnai di YAPNI Nurul Iman Pomalaa, Sabtu (2/3). FOTO: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Yayasan Pendidikan Islam Nurul Iman (YAPNI) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Iman Pomalaa menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se Kecamatan Pomalaa, Sabtu (2/3). Kegiatan yang dipusatkan di ruang kelas belajar (RKB) MI Nurul Iman itu diikuti ratusan peserta lomba.

Kepala sekolah MI Nurul Iman Pomalaa, Risfawati menyatakan, selain untuk mengadu skill mewarnai, lomba tersebut bertujuan untuk mempromosikan sekolahnya di kalangan orang tua murid TK. “Tujuan kami adakan lomba ini yakni untuk memperkenalkan nama sekolah. Selain itu juga untuk memperkenalkan kepada pihak TK se Kecamatan Pomalaa dalam rangka penerimaan murid yang telah kita buka sampai bulan Maret ini,” ungkap Risfawati, Sabtu (2/3).

Selain menggelar lomba mewarnai, MI Nurul Iman juga menggelar lomba tarik tambang. “Allhamdulilah kegiatan hari ini cukup meriah. Isnya Allah kegiatan seperti ini akan kita laksanakan setiap tahunnya, agar sekolah kami samakin dikenal oleh para orang tua murid,” jelasnya.

Risfawati menjelaskan, dalam proses belajar mengajar di kelas, MI Nurul Iman menyiapkan berbagai program dan fasiltas penunjang. Di antaranya murid diajarkan Tahfizh atau hafalan Alquran, life skill, dan ekskul variatif. “Murid juga akan belajar di ruang kelas ber AC, dan mobil akan siap mengantar jemput para murid. Sekolah kami juga telah terakreditasi dengan nilai akreditasi B,” ujarnya.

“Yayasan kami ingin agar para murid yang menempuh ilmu disini dapat memiliki jiwa beriman lurus dan berakhlak mulia, menegakkan syariat dalam kehidupan sehari-hari, siswa mampu menghafal Al-Quran minimal dua Juz, siswa mampu menghafal hadist dan doa, mampu menjuarai olimpiade hingga tingkat nasional, berjiwa pemimpin, terlatih dan terampil, cerdas dan berwawasan luas. Itulah target kami agar regenerasi Islam ke depannya semakin cerdas dan memiliki akhlak yang mulia,” bebernya.

Untuk diketahui, juara I pada kegiatan lomba mewarnai tersebut diraih oleh TK Aisyiah, juara II Paud Islam Cendekia, dan juara II TK Darma Wanita. Adapaun untuk lomba tarik tambang putri, juara I TK Pembina, juara II Paud Islam Cendekia, dan juara III TK Aisyiah. Sedangkan dilomba tarik tambang putra, juara I diraih TK Aisyiyah, juara II Wihdatul Ummah, dan juara II TK Pembina. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top