BERITA UTAMA

Logistik Surat Suara Pemilu 2019 Tiba, Dua Dapil Kolaka Belum Lengkap

Surat suara yang tiba di KPU Kolaka dikawal oleh Aparat Kepolisian

KOLAKAPOS, Kolaka — Surat suara untuk Pemilu 2019 telah tiba kemarin (4/3), di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka pada. Sekretaris KPUD Kolaka, Idham Hindardi mengatakan, surat suara yang telah diantar itu sesuai dengan manifestnya.

Meski demikian, ternyata belum seluruh kertas suara masuk pada pengantaran kemarin. Idham menyebut masih ada dua Dapil DPRD Kolaka yang surat suaranya belum tiba. “Kan bertahap, jadi yang belum ada itu surat suara untuk DPRD Kabupaten Kolaka dapil 1 dan 3, ” jelasnya. Sesuai jadwal kata Idham, lanjutan logistik surat suara untuk DPRD Kabupaten Kolaka itu akan tiba pada 12 Maret nanti.

Surat suara yang telah tiba kata Idham, telah dibawa ke gudang dibawah pengawasan personil polisi. Sesuai manifestnya, kertas suara yang telah tiba itu terdiri dari surat suara untuk DPR RI Dapil Sultra sebanyak 325 koli, Pilpres sebanyak 82 koli, DPRD Sultra Dapil Sultra 5 sebanyak 325 koli, DPRD Kolaka Dapil 2 sebanyak 91 koli dan cadangannya 2 koli, DPRD Kolaka Dapil 4 sebanyak 74 koli dan cadangannya 2 koli, serta surat suara DPD RI Dapil Sultra sebanyak 53 koli.

Dia juga mengatakan KPUD Kolaka akan melakukan rapat internal untuk melakukan pelipatan kertas suara tersebut sebelum sisanya tiba. “Kan waktu menunggu bisa digunakan untuk dilipat, tapi nanti kita rapatkan dulu,” terangnya. (mir/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top