BERITA UTAMA

KPU Kolaka dan Koltim Tanpa Incumbent

SK pengumuman seleksi KPU Kolaka dan Kolaka Tikur

KOLAKAPOS, Kolaka — Setelah melanjutkan seleksi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka dan Kolaka Timur yang sempat tertunda, KPU RI akhirnya mengumumkan nama-nama hasil seleksi tersebut pada Senin (4/3), dengan nomor surat keputusan 21/PP.06-Pu/05/KPU/lII/2019.

Ketua KPU Sulawesi Tenggara , La Ode Abdul Natsir Muthalib yang akrab disapa Ojo membenarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh KPU RI yang ditandatangani oleh Ketua KPU RI Arief Budiman itu. “Benar itu, sudah itu pengumumannya,” papar Ojo melalui sambungan Whatsapp.

Dalam Keputusan yang menetapkan Komisioner KPU Kabupaten Kolaka dan KPU Kabupaten Kolaka Timur itu, didaftar ranking 5 besar tak ada satupun mantan anggota KPU atau incumbent sebelumnya. Nur Ali, mantan Ketua KPU Kolaka bahkan tersingkir hanya menempati urutan ke tujuh, begitu juga mantan anggota KPU Kolaka lainnya Abd. Rahman dan Abu Bakar hanya menempati urutan ke delapan dan sembilan. Begitu juga mantan Komisioner KPU di kabupaten Kolaka Timur, Hakpri dan Asri Alam Andi Baso juga hanya diurutan delapan dan sembilan.

Ditanya tentang hal tersebut, Ojo enggan memberikan tanggapan. Sementara itu, Sekretaris KPU Kolaka, Idham Hindardi juga membenarkan keluarnya keputusan tersebut. “Iya saya juga lihat pengumuman setelah dikirimkan dari grup bersama 11 pengumuman seleksi KPU kabupaten kota lainnya,” ujar Idham. Lanjutnya, sekretariat KPU Kolaka akan menunggu keputusan pastinya hingga pelantikan.

Adapun nama urutan lima besar Anggota KPU Kabupaten Kolaka yang akan menjabat sebagai komisioner sesuai pengumuman tersebut antara lain yiatu Rusdi, Muh. Fadly, Yuliaswaty Abdullah, Muliana, dan Kamal Baddu. Sedangkan untuk KPU Kabupaten Kolaka Timur yaitu Anhar, Azhari Malaka, Mahrum Halik, Suprihaty Prawaty Negtias dan Sutomo. (mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top