METRO KOLAKA

Kampus B USN di Mawasangka Buka Empat Prodi

Rektor USN Kolaka, Azhari (kanan) saat menerima (SK) pengoperasian Kampus B di Kecamatan Mawasangka, Buteng, dari Kemeristekdikti beberapa waktu lalu. FOTO: Dokumen Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Kampus B Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dipastikan menerima mahasiswa baru (Maba) mulai tahun ini. Itu setelah USN resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengoperasian Kampus B di Kecamatan Mawasangka, Buteng, dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti) beberapa waktu lalu.

Terhitung ada empat program studi (Prodi) yang dipastikan menerima Maba tahun ini, yakni, Prodi S1 Ilmu Peternakan, S1 Ilmu Perikanan, S1 Kimia Murni, serta D4 Keperawatan.

Dari empat Prodi tersebut tiga di antaranya dibuka melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019, yaitu S1 Ilmu Peternakan, S1 Ilmu Perikanan, dan S1 Kimia Murni. Sementara D4 Keperawatan akan dibuka melalui Jalur Mandiri, atau setelah proses SBMPTN selesai.

Universitas negeri yang memiliki kampus induk di Kabupaten Kolaka, Sultra ini juga menjanjikan SPP murah bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu secara ekonomi. Rektor USN Kolaka, Azhari yang dikonfirmasi terkait hal ini membenarkannya. “Ya SPP nya mulai dari Rp500 ribu. Beasiswa Bidikmisi juga kami siapkan,” kata Rektor kemarin, (7/3). (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top