KONAWE SELATAN

Bupati Konsel Lantik 55 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat memberikan ucapan selamat kepada pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilantik. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, didampingi Sekda Sjarif Sajang dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Madilaa, melantik 55 pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, Sabtu (9/3).

Pelantikan dimulai pada pukul 15.10 Wita, di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel dan disaksikan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga, dalam arahannya menyampaikan bahwa pergeseran jabatan atau mutasi, adalah hal lumrah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai penyegaran organisasi sehingga kinerja ASN semakin baik dan meningkat prestasinya.

“Jadi jangan pelantikan dijadikan momok menakutkan, kemudian semua yang dilantik hari ini adalah pergeseran pejabat yang memasuki masa pensiun, jadi sebagian besar mengisi posisi yang masih kosong,” tuturnya.

Untuk yang meningkat eselonnya atau naik jabatan, lanjut Surunuddin itu adalah murni prestasi, sehingga pihaknya berharap agar lebih meningkatkan lagi kinerjanya. “Yang dapat menolong ataupun menaikan jabatan PNS saat ini adalah PNS itu sendiri, bukan lagi faktor kedekatan.

Sekali lagi rotasi ini jangan dijadikan momok menakutkan, saya ini adalah pembina kepegawaian bukan membinasakan, sebenarnya saya lebih senang jika ada ASN yang konsisten, ketika tidak mampu bekerja dia mundur dari jabatannya dan kita ganti yang mampu bekerja. Apalagi ASN ini sudah disumpah dan membacakan fakta integritas,” tegasnya.

Ditambahkan Surunuddin, kalau ada ASN yang bermasalah dan melakukan pelanggaran, pihaknya dengan tegas akan memberhentikan sementara dari jabatannya, untuk kemudian dibina dulu dan inilah tradisi yang sementara berjalan saat ini.

“Pada kesempatan ini, ASN yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik, sehingga kinerja Pemda Konsel setiap tahunnya lebih baik lagi. Karena kesuksesan kita ditunjang dengan kinerja saudara-saudara yang dilantik hari ini, yakni eselon III dan IV,” imbuhnya.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, yakni eselon III sebanyak 12 orang, termasuk didalamnya 2 Sekretaris Dinas (Sekdis), 2 Camat, 3 Sekretaris Camat (Sekcam), 1 orang Lurah, 4 Kepala Bidang, serta 43 Pejabat eselon IV. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top