KOLAKA UTARA

Bupati Resmi Jadi Kepala Mabicab Pramuka Kolut

Pelantikan Mabicab dan pengurus Kwarcab Pramuka Kolaka Utara. FOTO: Suleha/KoP

KOLAKAPOS, Lasusua — Majelis Pembimbing cabang (Mabicab) gerakan Pramuka Kolaka Utara kini telah resmi beganti, Bupati Kolaka Utara, Drs. Nur Rahman Umar kini resmi menjabat sebagai kepala Mabicap Pramuka Kolut usai dilantik kepala Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Tenggara Irawan Laliasa, akhir pekan lalu di gedung Islamic Center.

Usai dilantik, orang nomor satu di Kolaka Utara tersebut kembali melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten Kolaka Utara yang resmi dinakhodai Tahrim Hodi. Selain itu, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pramuka juga turut dilantik untuk masa bakti 2017-2022.

Dikatakan Kepala Mubicab usai dilantik bahwa Pramuka harus menjadi organisasi yang lebih handal, untuk terus mencetak para genarasi muda sebagai tunas bangsa agar lebih tangguh, mandiri dan ikut berpartispasi dalam pembangunan daerah maupun bangsa.

“Kepada pengurus yang baru saja dilantik harus turut serta dan aktif untuk seluruh kegiatan Pramuka khususnya di Kolaka Utara, dengan meningkatan mutu pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen keorganisasian,” tuturnya.

Dikatakannya bahwa salah satu penyebab terhambatnya perkembangan pramuka, karena kepengurusan tidak berfungsi maksimal karena tidak memilki pengetahuan tentang pramuka, ditambah dengan minimmya apreasi terhadap organisasi berlambang kelapa itu.

“Tugas dari pengurus Kwarcab saat ini cukuplah berat, yakni harus memberikan bimbingan dan bantuan kepada kwartir tingkat Saka dan gugus depan,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top