METRO KOLAKA

SD Negeri 3 Lamokato Kembali Sabet Juara Matematika Tingkat Provinsi

Kepala SD 3 Lamokato Hj Imamong Bersama Siswanya Yang Berprestas

KOLAKAPOS, Kolaka — SD 3 Lamokato dibawah komando Hj Imamong kembali mengukirkan namanya ditingkat provinsi. Pasalnya siswa SD 3 Lamokato baru-baru ini mampu membuktikan diri sebagai salah satu sekolah yang mampu bersaing dalam ajang lomba cerdas cermat tingkat SD/MI pada pekan Matematika Regional Season XII yang digelar oleh UHO Kendari selama seminggu mulai 25 Pebruari sampai dengan 2 Marer lalu.

Kepala SD 3 Lamokato Hj Imamong mengatakan, kegiatan lomba cerdas cermat pada pekan Matematika Regional Season ke-XII merupakan ajang bergengsi, sebab diikuti perwakilan sekolah tiap kabupaten dan kota se-Sultra dan selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

” Alhamdulillah siswa kami kembali mendapatkan juara pada lomba cerdas cermat tingkat provinsi, ini semua tak lepas dari kerja keras siswa kami juga dukungan dari orang tua siswa yang selama ini sangat mensuport, ” ungkapnya saat ditemui media ini, Senin (11/3).

Sebelumnya, kata Hj Imamong pada kegiatan serupa tahun lalu siswanya mampu juarai lomba cerdas cermat yang diselenggarakan oleh pihak UHO Kendari. Tak hanya itu siswanya juga mampu meraih juara ditingkat nasional.

” Tahun lalu siswa kami mampu lolos ketingkat nasional dan meraih juara lomba cerita menggambar serta berada diurutan kedelapan tingkat nasional. Siswa kami juga juara umum matematika tingkat provinsi pada lomba Pamer, ” bebernya.

Hj Imamong mengaku jika kunci keberhasilan siswa tak lepas dari peran serta suport orang tua siswa. Selain itu persiapan siswa selalu dipersiapkan semaksimal mungkin saat akan mengikuti setiap lomba.

” Untuk meraih suatu prestasi tentunya banyka hal yang harus kita persiapkan, jadi kami bekerjasama dengan orang tua siswa sehingga sekolah kami setiap ada kegitan lomba baik itu olimpiade maupun kegiatan lainnya kami selalu mengikuti baik ditingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional, ini semua berkat dukungan moril maupun materi dari orang tua siswa. Dan Allhamdulilah kami sudah buktikan dengan banyaknya prestasi yang telah diraih siswa kami, ini merupakan suatu kesukuran dan kebanggaan kami bisa membuktikan bahwa kami mampu bersaing, ” ucapnya.

Saat ini lanjutnya, dalam mengembangkan bakat dan membentuk karakter siswa pihaknya aktif menghidupkan kegiatan ektrakulikuler. Hal ini dilakukan agar bakat siswa yang dimiliki bisa tersalurkan melalui kegiatan ektrakulikuler.

” Kami telah memiliki sanggar ada beberapa bidang yang kami siapkan seperti menari nyanyi solo, bidang menggambar tinggal siswa yang memilih sesuai dengan bakatnya. Semua bidang tersebut telah masuk dalam kurikulum kami. Kita harapkan bakat-bakat siswa dapat tersalur melalui bidang-bidang yang telah kami siapkan. Sebab yang kami inginkan kenapa orang lain bisa sementara kami tidak bisa, itulah yang menjadi motivasi kami untuk terus mengembangkan bakat-bakat siswa agar kelak setelah mereka dewasa mampu bersaing karena pengalaman yang sudah didapatkan sejak dini, ” harapnya. (K9).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top