BERITA UTAMA

Pemda Kolaka Optimis Juara Umum STQ Sultra

Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin Saat Memimpin Rapat Persiapan Dalam Menghadapi STQH Tingkat Provinsi Sultra Di ruang Rapat SMS Berjaya Kantor Bupati Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Pelaksanaan lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Al-Hadits (STQH) ke-XXV Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siap digelar di kota Kendari pada 25 Maret mendatang. Guna menghadapi ajang tersebut Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka menggelar persiapan STQH di ruang Rapat SMS Berjaya Kantor Bupati Kolaka yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin dihadiri pimpinan OPD, Selasa (12/3).

Dalam rapat tersebut, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) H Muh Jayadin meminta agar pondok tahfizd yang ada di Bumi Mekongga untuk tidak mengirim santrinya di kabupaten atau kota lain.

“Kami mengimbau untuk kesadaran setiap pengurus dari pondok tahfidz agar mengikuti aturan dan prosedur STQ yang sudah disepakati. Kami berharap agar tidak ada pengurus yang berorientasi material,” pintanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kolaka, Hj Andi Wahidah mengungkapkan, pada lomba STQ dan Hadist Tingkat Provinsi kali ini pihaknya akan mengirimkan 20 peserta. Dimana para peserta tersebut akan mengikuti empat jenis lomba yaitu tahfidz, tafsir, hadits, dan tilawah dengan berbagai golongan.

“Pada kompetisi kali ini kami menargetkan dapat menjadi juara umum. Ini tentu dengan melihat kualitas peserta dan pengalaman Kolaka dalam mengikuti lomba keagamaan,” tuturnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top