BOMBANA

Pendaftar Beasiswa Gembira Cerdas Mencapai 800 Orang

KOLAKAPOS, Rumbia — Massa pendaftaran calon penerima beasiswa gembira cerdas telah berakhir Kamis 14 Maret 2019. Sebanyak 800 orang lebih calon penerima beasiswa yang berasal dari kabupaten Bombana telah mengantongi bukti pendaftaran guna memperebutkan 500 koata yang disediakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana.

Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Bombana Abdul Rauf Abidin di ruang kerjanya,Kamis (14/3) banyaknya jumlah pendaftar tahun ini di banding tahun lalu yang hanya mencapai 668 orang di karena jumlah pendaftar tahun ini merupakan gabungan pendaftar yang sudah menerima beasiswa tahun lalu dan pendaftar baru.

Mengapa dilakukan hal demikian mengingat bahwa mahasiswa yang telah menerima beasiswa tahun lalu tidak menjamin nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tahun akhir sesuai dengan apa yang di syaratkan yakni 3,0. Bila nilai tersebut tidak menurun tentu sistim yang digunakan oleh pihak panitia yaitu perengkingan.

Lanjutnya,hal itu dilakukan untuk membuka peluang bagi adik-adik mahasiswa-mahasiswi pendaftar baru untuk mendapat kan program ini.”Misalnya ada satu mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa tahun lalu berasal dari kampus A dengan nilai IPK 3,0 dan tahun terakhir nilai IPK mahasiswa tersebut menurun otomatis di ganti dengan mahasiswa pendaftar baru yang nilai IPK memenuhi syarat yang berasal dari kampus A juga,”ujar mantan Kesbangpol itu.

Untuk tindak lanjut kedepannya pasca penutupan pendaftaran,kata Rauf pihaknya akan melakukan verifikasi faktual hal ini pula di lakukan untuk memastikan kebenaran fakta administrasi dan lapangan.”Kami inginkan beasiswa ini tepat sasaran dan untuk penerima beasiswa tahun lalu tidak perlu lagi di lakukan verifikasi faktual hanya di cek saja nilai IPK nya,”tutupnya(K6/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top