KONAWE SELATAN

FKBN Konsel Resmi Terbentuk

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat mengukukuhkan FKBN Konsel, Jumat (15/3).FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Pengurus Forum Komunikasi Budaya Nusantara (FKBN) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), periode 2019-2023 resmi terbentuk dan dikukuhkan oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, Jumat (15/3). Acara pengukuhan turut dihadiri Wabup Konsel Arsalim Arifin, Sekda Sjarif Sajang, Ketua TP-PKK Nurlin Surunuddin, Ketua DWP Ariyati Sjarif.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa keberagaman budaya yang ada adalah lambang persatuan dan persaudaraan masyarakat Konsel, dalam mendukung implementasi pembangunan menuju Desa Maju Konsel Hebat.

“Untuk itu, pengurus FKBN agar dapat bekerja dan membuat program-program yang terbaik. Dan saya harap agar dibentuk koordinator masing-masing suku budaya seperti Tolaki, Jawa, Sunda, Bali, Bugis dan semua kelompok budaya yang ada di Konsel,” pinta Surunuddin.

Sehingga sambung Surunuddin, pada saat HUT Konsel yang jatuh pada 2 Mei 2019 mendatang, seluruh suku budaya yang ada dapat menampilkan parade budayanya masing-masing.

“Kita akan mendorong pembentukan Desa adat, seperti suku Bali di Provinsi Bali yang memiliki Desa Adat, tentunya dapat dijadikan percontohan. Kita tinggal meminta bantuan atau belajar kesana, tentang bagaimana pembentukan dan mekanisme pelaksanaan Desa Adat mereka, begitupun dengan adat suku-suku lain yang ada di Konsel,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan keberagaman budaya ini, bisa menjadi modal kekuatan untuk bersama-sama membangun Konsel. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top