BERITA UTAMA

Kamal Baddu, Terpilih Ketua KPU Kabupaten Kolaka

.Kamal Baddu, kedua dari kanan terpilih sebagai ketua KPU Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Usai dilantik oleh Ketua KPU RI Arief Budiman menjadi komisioner Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Kolaka, Kamal Baddu, terpilih menjadi Ketua KPU Kabupaten Kolaka untuk periode 2019-2024.

Kamal Baddu terpilih menjadi Ketua KPU Kabupaten Kolaka setelah lima komisioner KPU mengadakan rapat pleno untuk itu. Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris KPU Kolaka, Idham Hindardi melalui sambungan teleponnya. “Iya kemarin pas sudah selesai dilantik di Jakarta , mereka langsung menjadwalkan pleno hari itu juga, dan terpilihlah Kamal Baddu sebagai Ketua KPU Kabupaten Kolaka,” papar Idham.

Lanjutnya pemilihan Ketua KPU tersebut berlangsung secara voting. “Langsung voting dalam pleno itu juga, dan Kamal Baddu yang terpilih dengan suara terbanyak,” jelasnya.
Indahnya juga mengatakan untuk koordinator divisi, belum ditentukan dalam pleno tersebut. “Kalau untuk koordinator divisi itu belum ditentukan, katanya nanti tiba di Kolaka ,” ujar Idham.

Sementara itu Ketua KPU Terpilih, Kamal Baddu yang coba dihubungi melalui sambungan seluler nya belum memberikan tanggapannya.

Untuk diketahui lima Anggota KPU Kabupaten Kolaka yang menjabat Komisioner sesuai pengumuman hasil seleksi KPU RI antara lain yiatu Rusdi, S.Ag, Muh. Fadly, SH, Yuliaswaty Abdullah, Sos, Muliana, S.Pd dan Kamal Baddu(Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top