METRO KOLAKA

Lagi, Mahasiswa Teknik Sipil USN Torehkan Prestasi di IMTSI Expo

Tim mahasiswa Teknik Sipil USN Kolaka saat mengikuti IMTSI Expo 2019 di Kampus UHO Kendari. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kembali menorehkan prestasi pada kegiatan Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (IMTSI) Expo yang digelar di kampus UHO Kendari belum lama ini. Pada ajang Expo IV IMTSI 2019 itu, dua tim mahasiswa Teknik Sipil USN berhasil meraih juara I dan II kategori lomba design miniatur jembatan.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi USN Kolaka, Fachryano, ST., MT, yang mendapatkan kabar itu mengucapkan selamat kepada mahasiswanya. Apalagi, kata dia, ini merupakan prestasi yang kesekian kalinya dalam 4 tahun ini secara berturut-turut pada ajang yang dilaksanakn oleh IMTSI sejak 2016, baik untuk skala regional maupun nasional.

“Kami berharap dengan pencapaian tersebut dapat memberikan motivasi kepada junior mereka untuk dapat terus berkarya dan berprestasi mengikuti jejak senior-seniornya pada even sejenis atau lainnya.

Tak lupa kami mengucap syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa atas rahmat dan nikmat yang telah diberikan kepada mahasiswa prodi Teknik Sipil FST USN Kolaka berupa prestasi dalam Expo IMTSI tahun ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Rektor USN Kolaka, Kaprodi Teknik Sipil, dan dosen-dosen atas dukungan dan bimbingannya,” kata Fachryano saat dikonfirmasi Kolaka Pos, Jumat (15/3) malam.

Sebelumnya, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil USN Kolaka, Muliadi mengatakan IMTSI Expo 2019 diselenggarakan himpunan Mahasiswa D3 Vokasi Teknik Sipil UHO Kendari. Kegiatan itu berlangsung selama empat hari, 11-14 Maret 2019, dan diikuti sejumlah tim utusan dari berbagai kampus di Sultra. Di antaranya, UHO Kendari, USN Kolaka, Universitas Sulawesi Tenggara, dan Unidayan Baubau.

Pada ajang itu, mahasiswa Teknik Sipil USN menerjunkn dua tim, yaitu tim A dan tim B. Kedua tim itu membuat dan menampilkan desain miniatur jembatan dari stik es krim yang mampu menahan beban hingga 94 kilogram. Setelah dilakukan penilaian dari estetika, efisiensi, presentase dan kekokohan,

juri tak ragu menyatakan kedua tim USN sangat layak meraih juara 1 dan 2. “Alhamdulillah, pada kegiatan IMTSI Expo Cabang Sultra kami bisa mendapatkan juara 1 dan 2 dalam lomba design miniatur jembatan,” kata Muliadi melalui press release yang diterima Kolaka Pos, Jumat (15/3) pagi. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top