METRO KOLAKA

Dikbud Kolaka Gelar Lomba OSN Tingkat Kabupaten

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka, Muh. Bakri saat membuka Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD dan SMP se Kabupaten Kolaka, Jumat (15/3) malam. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolaka menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD dan SMP se Kabupaten Kolaka selama dua hari, 15-16 Maret 2019. Kegiatan itu dibuka Bupati Kolaka, Ahmad Safei yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka, Muh. Bakri, di salah satu hotel di Kolaka, Jumat (15/3).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Muh Bakri, Bupati Kolaka mengapresiasi terselenggaranya OSN karena kegiatan ini memberi ruang dan kesempatan bagi para siswa untuk unjuk kemampuan.

“Bupati Kolaka berharap ajang ini tidak hanya kompertisi saja, akan tetapi menjadikan ajang motivasi dan wadah menggali potensi diri serta saling berbagi ilmu untuk menghasilkan anak-anak yang mencintai pembelajaran sains dan teknologi, karena ke depan anak-anak kita hidup pada era industri 4.0,” terang Bakri.

“Kita juga berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan penuh perhatian untuk menghasilkan juara, yang nantinya akan lolos ke tingkat nasional, membawa nama baik daerah yang kita cintai ini, “tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia OSN Mujabar mengatakan, kegiatan OSN merupakan wahana siswa untuk menumbuhkembangkan bakat siswa di bidang akademik. “Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang matematika, IPA, dan IPS. Sehingga peserta didik dapat spritual, emosional, dan intelektual berdasarkan norma dan tata nilai yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Mujabar. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top