BERITA UTAMA

Jalan Tergenang Air, Warga Memancing di Jalan Konggasa

warga yang melakukan protes gerangan air di jalan Konggoasa dengan memancing.

Anis Pamma : Pemda Diminta Tangani Segera

 

KOLAKAPOS, Kolaka — Setiap musim penghujan, jalan Konggoasa Kota Kolaka dan sekitarnya dipenuhi dengan genangan air. Permasalahan tersebut meresahkan warga yang tinggal di area tersebut. Beberapa warga di area itu berharap Pemda segera menanganinya.

“Sudah bosan kita dengan kondisi seperti ini, makanya kita coba memancing saja disini ,karena sudah seperti kolam,” terang salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara menurut Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab. Kolaka Muhammad Anis Pamma. Genangan di Jl. Konggoasa yang terjadi di setiap musim hujan harus segera ditangani, oleh karena itu Anis mengusulkan kepada Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) agar segera melakukan pergeseran anggaran mendahului perubahan APBD untuk mengatasi masalah tersebut.

“Ini harus segera ditangani, setiap musim hujan selalu tergenang air di jalan itu, makanya saya usulkan agar Ketua TPAD segera melakukan pergeseran anggaran untuk mengatasi masalah ini,” jelasnya (17/3.)

Lanjutnya, dari pengamatan nya beberapa warga sudah melakukan protes karena jenuh dengan kondisi yang setiap turun hujan selalu menderita karena genangan air yang cukup tinggi.

“Apalagi saat ini saya melihat warga sudah mulai melakukan aksi protes. Di medsos ada yang sudah buat meme lucu lucuan tentang Genangan itu, bahkan kemarin ada yang memancing di jalan yang penuh dengan genangan air itu,

Jadi ini harus segera kita respon, jangan kita menunggu anggaran tahun 2020. Kita eksekusi sekarang untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan , bahwa anggaran yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan itu tidak terlupakan banyak sebab yang diperlukan adalah membangun gorong-gorong untuk melancarkan keluarnya air genangan tersebut.”Saya kira biaya yang diperlukan untuk mengatasi genangan air di Jl. Konggoasa itu tidak terlalu besar. Kita coba dulu dengan cara paling sederhana dengan membangun gorong-gorong untuk mengalihkan air dari Jl. Konggoasa menyeberangi Jl. Dr. Soetomo. Jadi perlu dilakukan crossing pada jalan Soetomo utk meletakkan gorong-gorong agar air dari jalan Konggoasa dapat dialihkan yang semula mengarah ke Jl. Pramuka, dialihkan menuju Sungai Kolaka,”terangnya.

Dia juga mengatakan, usulannya itu akan segera disuarakan di DPRD Kolaka agar segera ditindaklanjuti oleh pemerintah. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top