BERITA UTAMA

Ribuan Masyarakat Kolaka dan Koltim Hadiri Millennial Road Safety Festival

Suasana Puncak Kegiatan Millennial Road Safety Festival Yang Digelar Oleh Polres Kolaka Dihalaman Rumah Adat Mekongga Kolaka Yang Dihadiri Ribuan Masyarakat Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Antusias masyarakat Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim) dalam mengikuti kegiatan Millennial Road Safety Festival tahun 2019 yang digelar oleh Polres Kolaka tumpah ruah. Tercatat puluhan ribu masyarakat Kolaka dan Koltim ikut memeriahkan ajang tersebut. Kegiatan yang bertemakan Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gimilang dipusatkan dirumah adat Mekongga Kolaka diawali dengan kegiatan jalan santai, yang di Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, Kejari Kolaka Taliwondo, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, Sekda Koltim Ir Eko Santoso Budiarto, dan manajemen PT Antam Tbk UBPN Sultra, serta jajaran OPD lingkup Pemda Kolaka, Minggu (17/3).

Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival adalah momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi tahun 2018 diPolres Kolaka. Dimana banyak kasus Lakalantas yang terjadi yang merenggut korban jiwa.

” Tahun 2018 sebanyak 181 kasus, korban yang meninggal dunia 51 orang, luka berat 88 orang dan luka ringan 215 dengan kerugian materil Rp 631.770.000, ” ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan data dari Korlantas Polri angka kecelakaan di Indonesia dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2018 tercatat sebanyak 30 ribu jiwa dan mayoritas dari kaum Millenial dari umur 16 – 35 tahun.

” Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Korlantas Polri menggelar Millenial Road Safety Festival 2019, ” ucapnya.

Kapolres juga mengingatkan, bahwa keselamatan berlalu lintas sangatlah penting, untuk itu mari kita sama-sama mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang.

” Melalui momentum ini saya mengajak kepada kita semua mari kita sama-sama mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang dan mempererat hubungan antara Polisi Lalu Lintas dengan generasi Millenial, ” pintanya.

Sementara itu, Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Millennial Road Safety Festival, apalagi dalam kegiatan jalan santai ini Polres Kolaka mampu menghadirkan peserta terbanyak dari kegiatan jalan santai yang pernah dilaksanakan.

” Peserta Kegiatan jalan santai dikabupaten Kolaka baru hari ini pesertanya terbanyak. Jadi saya kira ini suatu prestasi yang luar biasa bagi Polres Kolaka yang bisa mengundang orang sebanyak ini, “pujinya.

Bupati Kolaka juga berterimakasih kepada masyarakat Kolaka yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan tersebut. Dan berharap kepada kaum millennial dapat selalu mematuhi peraturan berlalulintas.

” Kepada seluruh masyarakat Kolaka terimakasih bisa hadir ditempat ini dan saya berharap kepada anak-anakku sekalian kaum millennial kegiatan ini memberikan kita pemahaman sosialisasi kepada kita semua bahwa begitu pentingnya berkendaraan dengan baik karena jika tidak mematuhi maka akan berdampak buruk bagi keselamatan kita apalagi tercatat 50 orang tahun 2018 meninggal akibat Lakalantas,” paparnya meminta kepada kita semua dan berharap dengan kegiatan sosialisasi ini tahun berikutnya tidak ada lagi insiden dalam berlalulintas.

Untuk diketahui usai melaksanakan kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan senam sumba dan penampilan tiga artis KDI serta pemberitan doorprize kepada peserta yang beruntung dimana panitia menyiapkan hadiah utama enam unit sepeda motor. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top