KOLAKA TIMUR

Plt Kades Wesalo Amirudin : Fasilitasi Pembuatan Jambanisasi

KOLAKAPOS, Tirawuta — Plt Kepala desa Wesalo Amirudin memfaslitasi pembuatan jambanisasi untuk 26
KK yang menggunakan anggaran Dana Desa 2019 untuk tahap pertama.

Menurut Amiruddin yang juga selaku Kepala Wilayah Kecamatan Lalolae saat ditemui mengatakan, saya hanya melanjutkan program mantan kades Wesalo Yasir, yang meninggal bulan lalu. ” Dengan meninggalnya kades Wesalo saya selaku camat diberikan amanah dari pemerintah kabupaten Kolaka Timur untuk mengisi kekosongan pemerintahan desa. Jadi program yang sedang kami lakukan pembuatan Jambanmunisasi atas kesepakatan kades lama dan masyarakat,” jelas Amiruddin menambahkan, nanti tahap kedua baru kita musyawarahkan kembali.
Selaku plt desa, ia berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan ini, kiranya dapat dipelihara dengan baik.

Menyinggung program dana desa tahap kedua, kata Amiruddin, program dana desa tahap kedua kami akan usulkan bibit tanaman. Khusus bibit tanaman yang akan kami programkan perlu kami rapatkan dulu dengan masyarakat.

Sementara itu salah seorang warga Ayu sekaligus sebagai ibu rumah tangga mengatakan, dengan adanya program Jambaninasi ini tentunya masyarakat kami sangat senang. ” Jika dulu sebelum ada jamban ini jika warga ingin buang hajat tengah malam betapa sulitnya. Tapi sekarang dengan adanya jamban ini maka warga tidak pernah takut atau merasa was was. Dan kami pun warga patut mengucapkan terimakasih dan syukur kami, ” katanya.(M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top