MUNA

SPBU di Muna Diam-Diam Layani Pembelian BBM Jerigen

Pegawai SPBU Mangga Kuning saat sedang mengisi BBM kedalam jerigen yang tersimpan di bak mobil pickup dan ditutupi pakai terpal

KOLAKAPOS, Raha — Bukan cerita baru kalau di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di dalam kota Raha kabupaten Muna diam-diam melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan jerigen. Pasalnya dugaan modus kerjasama yang digunakan oleh pelanggan dan pihak SPBU yakni menyimpan rapih jerigen diatas bak mobil pickup lalu mobil tersebut ditutupi pakai terpal biru.

Kaharuddin (33) warga kecamatan Kabawo ini berhasil merekam video transaksi jual beli BBM menggunakan jerigen yang sementara diisi oleh pegawai SPBU Mangga Kuning kecamatan Katobu (SPBU Warangga,red) pada Senin (18/3) sekitar pukul 14:30 Wita.

Kepada Kolaka Pos, Kaharuddin mengatakan, Ia nekat merekam video aktifitas pegawai SPBU Mangga Kuning saat mengisi BBM jenis premium ke dalam jerigen sebuah mobil pickup warna hitam siang itu karena mobil pickup tersebut memotong antriannya. “Saya mengantri sekitar 25 menit dengan panjang antrian sekitar 30 meter. Tiba-tiba ada mobil pickup berisikan jerigen langsung masuk mengisi tanpa mengantri. Mobil ini langsung dilayani. Saat itu saya merasa diperlakukan tidak adil oleh petugas SPBU, jadi saya rekam dan foto. Karena saya rasa tidak adil pelayanannya,” ungkapnya.

Saat sedang merekam, kata Kaharuddin ia mendapatkan teriakan dari petugas SPBU setempat dan petugas tersebut menyuruhnya untuk menghapus video yang telah direkamnya. “Saat itu saya bersitegang dengan petugas SPBU. Dia larang ambil gambar dan menyuruh saya untuk hapus. Tapi saya tidak mau. Saya juga arahkan supaya hal ini diselesaikan di kantor polisi. Saat itu juga petugas SPBU tersebut berhenti menarik saya,” katanya.

Terpisah, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga saat di konfirmasi terkait dugaan pelanggaran pengisian BBM menggunakan jerigen tersebut berjanji akan menertibkan pelanggan yang membawa jerigen ke dalam SPBU. “Saya perintahkan anggota kesana (SPBU Mangga Kuning,red). Kita sudah patroli kembali dan tertibkan lagi,” tulisnya via WhatsApp. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top