KOLAKA TIMUR

Kades Weamo Kartini Bagikan Bibit Kopi Toraja dan Bibit Durian Lotong

Bibit kopi Toraja yang dibagikan kades Weamo. Kartini...

KOLAKAPOS, Tirawuta — Kepala Desa (Kades) Weamo Kecamatan Tinondo Kolaka Timur ( Koltim) Kartini Tahun Anggaran 2019, melalui Dana Desa ( DD) tahap pertama, kades memprogramkan Bibit kopi Toraja dan bibit Durian Lotong.

Kades Weamo Kartini saat ditemui media ini mengatakan, melalui dana desa tahap pertama saya bersama aparat desa dan masyarakat menyepakati bahwa dana desa tahap pertama 2019, akan digunakan pembelian bibit kopi Toraja dan bibit durian Lotong. Kedua bibit ini kata kades karena masyarakat desa Weamo mayoritas petani sawah dan kebun, sehingga kami porioritaskan bibit ini.
Adapun bibit kopi Toraja yang akan kami salurkan sebanyak 15 ribu bibit, kepada masyarakat sesuai berapa luas tanahnya. Jadi pembagian bibit kopi dan durian bervariasi. ” Untuk apa kita kasih bibit banyak kalau lokasinya sedikit, selain bibit kopi dan bibit durian kades juga melakukan perbaikan jalan,” ungkapnya.

Kades Kartini mengatakan kalau bibit kopi dan bibit durian ini ditanam dan dipelihara Insyah Allah akan dirasakan hasilnya.

Hal yang sama dikatakan, warga desa Weamo pak Andi saat ditemui menyampaikan, pembagian bibit kopi Toraja dan bibit durian sudah tepat. Sebab kami di Weamo rata rata petani kebun. ” Kami masyarakat desa Weamo berterima kasih kepada ibu desa Weamo, telah membagikan bibit ini”,tandasnya.(M2/c/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top