METRO KOLAKA

Kebakaran,Toko Butik Nurlita di Jalan Pemuda

Kondisi Butik Milik Ernita Sari Pasca Terbakar Pada Rabu Dini Hari (20/3).

Ernita Sari : Mobil Pemadam Lambat Datang

KOLAKAPOS, Kolaka — Rasa pilu bercampur amarah serta trauma masih dirasakan Ernita Sari. Pasalnya butik miliknya yang terletak di jalan Pemuda Kolaka hangus terbakar Rabu dini hari (20/3). Akibat musibah tersebut semua isi dalam rumah tak satupun bisa terselamatkan dan kerugian ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Ernita Sari menduga musibah kebakaran yang dialaminya akibat ada orang yang sengaja membakar rumahnya. Sebab listrik pada malam kejadian masih normal. Apalagi tiga hari sebelum kebakaran mobil Ernita yang sedang terparkir di halaman rumahnya dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK).

” Saya curiga ada orang yang sengaja membakar rumah saya, karena saat saya terbangun listrik masih keadaan menyala, dan api semakin menjalar. Jadi kebakaran ini bukan karena terjadi kosleting listrik. Apalagi kaca mobil saya juga ada yang rusaki pada Sabtu malam (16/3), ” ungkap Ernita sambil berderaikan air mata saat ditemui media ini, Kamis (21/3).

Dirinya heran kenapa ada orang yang sengaja membakar rumahnya, apalagi tak satupun orang yang pernah berselisih paham dengannya.

” Saya juga heran kenapa ada orang yang tega membakar rumah saya, padahal hubungan saya dengan warga sekitar baik-baik saja, ” bebernya.

Untuk itu, Ernita berharap aparat kepolisian bisa mengusut tuntas masalah ini.

” Polisi sudah datang mengecek, namun saya harapkan ada titik terang agar pelaku bisa diketahui, ” pintanya.

Ernita mengaku kerugian akibat musibah kebakaran yang dialaminya mencapai ratusan juta rupiah, sebab semua jualan dan peralatan lainnya tak satupun terselamatkan.

” Kalau kerugian saya sekitar dua ratus juta soalnya didalam rumah ada jualan pakean, tas, kosmetik, barang-barang pribadi saya seperti hp televisi, perhiasan, dan uang habis terbakar, hanya pakean dibadan saja yang bisa saya selamatkan. Sebab pada saat itu saya sudah tertidur lelap, tiba-tiba saya dengar ada orang berteriak api-api dan saya kaget lalu terbangun ternyata api sudah mulai membesar dan saya berusaha keluar rumah melalui pintu belakang, ” bebernya.

Ia juga menyayangkan lambatnya mobil pemadam kebakaran, apalagi letak pemadam dan rumahnya hanya berkisar puluhan meter.

” Yang saya juga sesalkan lambatnya mobil pemadam, nanti 10 menit setelah dilaporkan ada kebakaran baru muncul mobil pemadam, padahal jaraknya sangat dekat boleh dikata rumah saya dan kantor pemadam berhadapan, ” kesalnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top