MUNA

Wakil Bupati Muna Ancam Demo Pemprov, Jika Jalan Provinsi yang Rusak tak Diperbaiki

Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu

KOLAKAPOS, Raha — Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra supaya segera membenahi infrastruktur jalan provinsi di kabupaten Muna, tepatnya di jalan poros kecamatan Parigi hingga poros kelurahan Wakuru kecamatan Tongkuno. Rusaknya jalan tersebut berdampak pada ekonomi masyarakat setempat dan sudah menjadi sorotan serta keluhan masyarakat karena kerusakannya sudah bertahun-tahun, namun tak kunjung dilakukan perbaikan oleh Pemprov Sultra.

Dari itu, Wakil Bupati Muna mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa jika pada tahun ini jalan poros Parigi-Wakuru yang panjangnya kurang lebih delapan kilometer tidak diaspal. “Gubernur sudah janji tahun ini dibangun, kalau tidak saya juga akan pimpin demo ini. Karena jalannya sudah rusak parah. Panjangnya kurang lebih delapan kilo meter itu,” ujarnya pada Kolaka Pos usai memimpin rapat Musrembang tingkat SKPD Muna dengan bertemakan Peningkatan SDM dan Pembangunan Infrastruktur Dasar dan Kewilayahan Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat. Kamis (21/3) di gedung Bappeda Muna.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Muna, Abdul Rajab Laode Biku mengatakan, pihaknya telah mengkomunikasikan kerusakan jalan provinsi poros Parigi-Wakuru ke DPRD Provinsi Sultra supaya dapat menjadi prioritas pembangunan. “Kita sudah mengkomunikasikan dengan anggota DPRD Provinsi. Tapi kita tidak bisa melakukan intervensi karena itu kewenangan mereka,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top