BERITA UTAMA

Bamus DPRD Kolaka Tetapkan Beberapa Agenda Penting untuk Diparipurnakan

H. Syakhruddin usai memimpin rapat Bamus DPRD Kolaka .

KOLAKAPOS, Kolaka — Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka menetapkan sejumlah agenda penting untuk diparipurnakan pekan depan. Penetapan itu dilaksanakan dalam rapat Bamus DPRD Kolaka yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka H. Syakhruddin pada Jumat 22/3.

Dalam rapat yang kuorum diikuti oleh anggota Bamus itu, ditetapkan 3 agenda penting yang akan diparipurnakan.
“Iya ada tiga tadi sudah ditetapkan dan akan dilaksanakan pada Selasa Minggu depan nanti,” tutur H. Syakhruddin yang biasa dipanggil H. Unding.

Legislator Partai Berlambang Ka’bah itu mengatakan adapun tiga agenda penting tersebut diantaranya adalah Rapat Paripurna Penyerahan Aset, Rapat Paripurna Pembentukan Pansus Perusda, dan Rapat Paripurna Pembahasan Pembentukan Peraturan Daerah. “Jadi pertama sudah disepakati ada paripurna penyerahan aset dilanjutkan Pembentukan Pansus dan kemudian Pembahasan Prolegda, itu semua agenda penting yang akan kita laksanakan,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD itu juga mengatakan kedudukan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD memang memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi sebagai alat kelengkapan dewan terutama menentukan agenda agenda penting.

“Kedudukan Bamus di DPRD sangat dihargai sebab segala pembahasan yang akan dibawa ke rapat Paripurna dibahas terlebih dahulu di Bamus seperti yang kita lakukan hari ini,” ujarnya.

Dia juga berharap agenda penting yang sudah ditetapkan itu dapat berjalan lancar, sebab masih ada Genda penting lainnya yang menjadi tugas dan tanggung jawab Anggota DPRD. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top