MUNA

Petani Jagung Kuning Muna Sukses, 72 Ton Dikirim ke Surabaya

Pengguntingan pita dilakukan Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu pertanda dimulainya pengiriman jagung kuning hasil pertanian Muna ke Surabaya

KOLAKAPOS, Raha — Keseriusan pemerintah kabupetan (Pemkab) Muna untuk mensejahterakan masyarakat tani melalui komoditi jagung kuning terbilang sukses. Hal tersebut dibuktikan dengan di kirimnya 72 ton jangung kuning ke Surabaya

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikulutra dan Perkebunan Muna, Anwar Agigi mengatakan pengapalan perdana komoditi jangung kuning menggunakan tol laut Haga Nusantara 4 tersebut merupakan kerinduan pemerintah daerah dan masyarakat tani dalam memaksimalkan hasil bumi di Muna. “Disinilah kami buktikan bahwa pemerintah hadir bersama petani. Semoga dengan jangung kuning ini, masyarakat tani Muna dapat sejahtera. Daerah dapat bangkit dan berkembang sejajar dengan daerah-daerah lainnya,” ujarnya saat memberikan sambutan di dermaga pelabuhan Raha, Jumat (22/3).

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu berharap masyarakat Muna dapat memanfaatkan tol laut program pemerintah Indonesia tersebut. “Kali ini kita kirim jangung kuning. Selanjutnya ada mete, jati, sapi serta hasil bumi lainnya akan kita pasarkan di luar menggunakan tol laut ini,” katanya.

Sementara itu, salah seorang petani desa Komba-komba kecamatan Kabangka Laode Umar mengucapakan terimakasih pada Pemkab Muna khususnya Dinas Tanaman Pangan, Holtikulutra dan Perkebunan karena terus mendampingi petani di kecamatan Kabangka. “Lahan jagung kuning petani di Kabangka itu mencapai 700 hektar. Pemerintah sangat memperhatikan kami dengan memberikan bantuan traktor, mesin panen, drayer (pengering) dan pupuk,” ucapnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top