METRO KOLAKA

Tahun Ini, Dinas Nakertrans Kolaka Siapkan Enam Bantuan Kelompok

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Dinas Nakertrans Kolaka Baderuzzaman

KOLAKAPOS, Kolaka — Guna membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya, pemerintah daerah (Pemda) Kolaka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) tahun ini akan memberikan enam jenis bantuan kepada kelompok masyarakat di masing-masing kecamatan.

Kepala Dinas Nakertrans Kolaka melalui Kepala bidang Pelatihan dan Produktivitas Baderuzzaman mengatakan pihaknya menyiapkan enam bantuan bagi kelompok masyarakat. Dimana bantuan tersebut akan diberikan kepada kelompok masyarakat yang telah mengikuti pelatihan.

” Tahun ini ada enam jenis bantuan peralatan yang akan kita salurkan dimasing-masing kecamatan. Adapun jenis bantuannya berupa bantuan perbengkelan, mesin jahit, las, pertukangan, ” ungkpanya saat ditemui media ini, Kamis (21/3).

Pihaknya juga tahun ini akan mengadakan pelatihan bagi masyarakat, agar mutu sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kolaka semakin meningkat setiap tahunnya.

” Kami ada kegitan pelatihan yang ditempatkan diRutan Kolaka yaitu pelatihan perbengkelan, kami juga mengadakan kursus menjahit, dan kursus pertukangan yang akan kami laksanakan. Ada juga pelatihan yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan Pelatihan (BPP) Kendari yang dilaksanakan selama lima hari, ” akuhnya.

Selain itu, kata Baderuzzaman mengharapkan kedepan ada jenis bantuan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan potensi ekonomi yang sedang berkembang seperti bantuan alat sablon, hanya saja diakuinya faktor anggaran yang minim. Sehingga pihaknya memaksimalkan jenis bantuan yang akan diberikan.

” Yang menjadi hambatan saat ini karena kondisikan anggaran yang terbatas, ” jelasnya.

Meski demikian pihaknya berharap agar dengan bantuan yang diberikan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian masyarakat.

” Harapan kita semoga apa telah diberikan pemerintah dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan kami setiap enam bulan melakukan pengawasan untuk mengetahui perkembangan kelompok, ” harapnya (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top