BERITA UTAMA

Prabowo-Sandi Siap Mekarkan Satu Provinsi di Sultra

Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Bahtra (Tengah) Saat Melakukan Siara Di Makam Raja Sangia Nibandera Desa Tikonu

KOLAKAPOS, Kolaka — Pasangan calon presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo-Sandi berjanji akan memekarkan satu provinsi di Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini disampaikan Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Bahtra saat berkunjung di desa Tikonu kecamatan Wundulako, Sabtu malam (23/3).

” Insya Allah saudara-saudara kita yang ada dikepulauan akan mendapatkan kado istimewa jika bapak Prabowo-Sandi menang, sebab beliau berjanji dalam hal ini bang Sandi akan memekarkan satu provinsi di kepulauan yang ada di Sultra, sebab menurut bang Sandi pemekaran satu provinsi sudah sangat layak dilakukan, ” Ungkap BPN Prabowo-Sandi Bahtra usai melakukan ziarah di Makam Raja Sangia Nibandera desa Tikonu.

Selain itu, kata calon legislatif (Caleg) DPR-RI Dapil Sultra itu, salah satu program prioritas Prabowo-Sandi yaitu penstabilan harga hasil bumi bagi para petani. Sebab saat ini yang menjadi keluhan petani yaitu anjloknya harga berbagai hasil perkebunan.

” Yang menjadi keluhan sekarang ini dari hasil kunjungan kami disetiap daerah hampir di 17 kabupaten dan kota se-Sultra permasalahan sudah sangat rumit semua orang sudah mengeluhkan soal harga hasil bumi seperti harga kopra kita yang semakin merosot, merica, coklat, cengkeh, dan yang paling parah kelapa sawit harganya yang anjlok. Jadi ini akan menjadi program beliau agar harga hasil pertanian maupun perkebunan bisa selalu stabil agar masyarakat tidak ada lagi yang dirugikan. Makanya setiap saya berkunjung saya selalu melaporkan sama bang Sandi agar beliau mengetahui kondisi di Sultra dan beliau jika terpilih nanti akan menjadi perhatian serius dan mencari solusi yang terbaik bagi para petani agar nilai jual semua komuditi bisa stabil, ” akuhnya.

Prabowo-Sandi juga kata politisi partai Gerinra ini, dalam visi-misi beliau sudah tertuang dimana selain soal ekonomi, tentu juga terkait kebudayaan yang lebih penting, apalagi saat ini diera digitalisasi antar setiap negara sudah tidak ada lagi jarak, setiap saat setiap waktu kita bisa menyerap informasi dengan negara-negara tetangga maka dari itu supaya tidak terjadi infilterisasi budaya kita misalnya memperkuat kebudayaan kita karena eksistensi kebudayaan kita menjadikan ciri khas bangsa kita.

” Nah kalau misalnya itu kita pagari bae-bae terus kita jaga, kita lestarikan saya yakin budaya kita tidak akan terkerus seiring perkembangan zaman dan akan tetap tertanam disetiap insan regenerasi kita. Karena sekarang kita liat diera moderen ini makin hari makin maju, makin tidak ada batas antara yang satu dengan yang lain suatu negara. Kalau kita tidak filter atau kita tidak bentengei terus kita tidak menjaga dan melestarikan maka tidak mustahil akan tergerus dengan sendirinya bisa jadi besok atau lusa pasti anak cucu kita tidak lagi mengetahui sejarah kebudayaannya bahkan hanya budaya negara lain yang mereka tau itulah yang tidak boleh terjadi, ” jelasnya.

Hal senada dikatakan Ketua bidang komunikasi Prabowo-Sandi kabupaten Kolaka Muhammad Abdu, mengatakan bahwa dalam visi-misi bapak Prabowo-Sandi dalam pilar budaya dan lingkungan hidup ada beberapa poin penting yang menjadi prioritas yakni Melestarikan keragaman warisan budata sebagai kekuatan pemersatu bangsa, Merevitalisasi dan mendorong pembangunan dan penyebaran sentra kebudayaan, termaksud bioskop rakyat diseluruh wilayah Indonesia, Mengembangkan budaya bahari dalam sistem pendidikan nasional, Memperkuat badan-badan yang ada dalam merevitalisasi bangunan kuno cagar budaya diseluruh Indonesia, Membangun industri berbasis digital yang berorientasi global dengan memberikan insentif dan modal kepada para pelakunya, Memperluas kewenangan dan peran badan ekonomi kreatif (Bekraf) sebagai ujung tombak pengembangan industri yang berbasis ekonomi budaya, dan Mendukung pengembangan sumber daya kreatif yang potensial global meningkatkan jumlah SDM disektor ekonomi kreatif yang memiliki daya saing.

” Jadi penguatan ekonomi dan kebudayaan merupakan program prioritas bapak Prabowo-Sandi, ” singkatnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top