BERITA UTAMA

Ketua Komisi III Sayangkan Ketidakhadiran Sejumlah Kadis dalam Musrembang RPMJD

Hasbi Mustafa (Ketua Komisi III DPRD Kolaka).

KOLAKAPOS, Kolaka — Ketua Komisi III DPRD Kolaka , Hasbi Mustafa menyayangkan sejumlah Kepala Dinas tidak menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang digelar pemerintah daerah dengan mendatangkan dirjen Kemendagri pada 25/4. “Kegiatan sekelas dan sebesar ini ada kadis yang tidak hadir, ini sangat disayangkan, apalagi dihadiri dirjen Kemendagri, kalau dihadiri Bapeda Propinsi, inikan peletakan sendi sendi dasar apa program Bupati kedepannya Hingga 2024,” ujarnya.
Harusnya kata Hasbi, para Kadis hadir dalam kegiatan penting itu agar dapat membuka wawasan yang nantinya bisa menjadi acuan dalam menyukseskan RPMJD tersebut.
“Jadi saya kecewa lihat tadi, ini kadis entah pada kemana, ini kegiatan penting, karena nantinya kita akan bawa RPMJ itu ke DPRD untuk sama sama kita bahas dan sempurna kan mana yang kurang agar bisa bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.
Untuk itu Ketua Komisi III, menyarankan agar bupati memberikan warning kepada Kadis yang tidak hadir . “Kalau saya bupati sudah harus tegas, kalau perlu berhentikan saja, sebab saya melihat kegiatan ini sangat penting untuk pembangunan lima tahun kedepan, ” tutur legislator Hanura itu.
Hasbi juga berharap, Produk RPJMD Kab Kolaka yang akan diparipurnakan di DPRD kelak menjadi produk yang baik karena telah melalui tahapan dengan memadukan visi dan misi Bupati Kolaka menuju masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top