KOLAKA TIMUR

Rumah Mertua Mantan Calon Bupati Koltim Dilalap Jago Merah

KOLAKAPOS, Tirawuta — Rumah mertua Mantan Calon Bupati Kolaka Timur ( koltim) H Budu 25/3 dilalap si jago merah.

Menurut keterangan beberapa sumber yang melihat Rumah mas Kendi mertua dari H Budu, tiba tiba ada asap api muncul dari atas rumah, setelah melihat asap tidak lama muncul  kobaran api, dan sampai sekarang belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Udin salah satu warga Welala yang ditemui media ini mengatakan, sejak  kelihatan asap warga sudah menelpon mobil pemadam kebakaran namun nomor handphon  yang dihubungi aktif tapi tidak diangkat, sepuluh menit asap  api muncul di rumah mas Kendi yang tak lama jadi ludes dilalap api.

Mantan calon Bupati koltim H Budu saat ditemui di TKK ( tempat kejadian kebakaran) mengatakan, dirinya  tidak mempersalahkan pemadam atau pemerintah daerah, sebab kejadian ini termasuk musibah yang tidak disangka Sangka. Hanya saja Kepala dinas Bencana Alam koltim Herman yang memberikan alasan yang tidak jelas, keterlambatan mobil pemadam tidak masuk akal, dengan dasar itulah sehingga H Budu menyuruh pulang kepala BPBD bersama mobil pemadamnya, ” Saya suruh mobil pemadam kembali karena saya ragu, jangan sampai masyarakat merusak mobil pemadam, sebab mobil tiba di lokasi api sudah redah dan rumah sudah hangus, apa lagi yang mau disiram kalau rumah sudah rata, “ungkapnya.

Kepala BPBD Koltim Herman saat menyampaikan keterlambatan mobil pemadam dihadapan H Budu, Herman menyampaikan maaf kepada H Budu atas keterlambatan mobil pemadam, lanjut Herman keterlambatan mobil pemadam disebabkan jalanan rusak dan berlobang lobang, lagi pulang mobil yang lalu-lalang tidak mau meminggir saat kami meminta jalan, padahal serine mobil bunyi terus, imbuhnya.

Keluarga korban Kebakaran saat ditemui menyampaikan, rumah mertua Mantan calon Bupati koltim, hingga sampai sekarang belum dapat dipastikan api bersumber dari mana, termasuk kerugian belum dapat dikalkulasi.( M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top