BERITA UTAMA

Terobosan Pembangunan Bupati Kolaka Lima Tahun ke Depan

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Syafruddin Didampingi Bupati Kolaka H Ahmad Safei Saat Menandatangani Nota Kesepahaman Di Musrenbang RPJMD Kabupaten Kolaka, Senin (25/3).

Pembangunan Infrastruktur Jalan, Pasar dan Rumkit

KOLAKAPOS, Kolaka — Bupati Kolaka H Ahmad Safei resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kolaka 2019-2024, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kolaka. Dihadiri Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Syafruddin, Kepala Bapedda Provinsi Sultra, Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), para pimpinan BUMD dan BUMN, camat, serta lurah dan desa Se-Kabupaten Kolaka, Senin (25/3).

Bupati Kolaka H Ahmad Safei dalam sambutannya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyusunan RPJMD tahun 2019-2024. Sehingga program pembangunan dalam jangka lima tahun ke depan bisa terprogram dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, dalam periode kedua kepemimpinannya, bupati Kolaka memaparkan program kerjanya selama 5 tahun kedepan sampai tahun 2024. Dimana dirinya selaku bupati akan melakukan suatu terobosan bagi kemajuan pembangunan Kolaka diantarnya Pemda Kolaka akan melakukan proses pembangunan infrastruktur mulai dari Kelurahan 19 November Unaasi tembus kejalan By Pas, selanjutnya jalan Cakalang Pomalaa-Kolaka, pembangunan Pasar Mekongga yang lebih moderen. Bahkan yang telah berjalan saat ini yaitu pembangunan Rumah Sakit Umum SMS Berjaya dan PDAM.

” Pembangunan infrastruktur jalanan, akan kita mulai kerjakan pada tahun ini, ” ungkap Bupati Kolaka H Ahmad Safei dihadapan para tamu undangan.

Menurutnya, program pembangunan infrastruktur merupakan program prioritas kerjanya selama lima tahun kedepan SMS Berjaya yang akan mulai dikerjakan tahun ini.

” Target kita melakukan revitalisasi pasar raya Mekongga, pembangunan gerbang kota Kolaka di Sabilambo dalam lima tahun dapat diselesaikan. Ada juga pelebaran jalan dua jalur di kilometer 12 kelurahan Sabilambo. Hal ini kita lalukan karena letak kabupaten Kolaka yang strategis menghubungkan beberapa kabupaten, sehingga kita akan membangun jalan alternatif atau jalan lingkar (Ring Road) dikelurahan 19 November Unaasi tembus By pas tahun ini sudah mulai dikerjakan, ” jelasnya.

Untuk itu, Ahmad Safei berharap agar semua pihak dapat mendukung program pembangunan Pemda Kolaka, agar apa yang telah diprogram lima tahun kedepan dapat berjalan lancar, sehingga kabupaten Kolaka semakin maju dan berkembang.

” Kita harapkan semua target kita dapat terlaksana sesuai dengan rencana, ” harapnya

Sementara Kepala Bappeda Kolaka H Sjamsul Kadar Hanise, mengatakan dengan adanya sejumlah program pembangunan infrastruktur yang direncanakan Bupati dan wakil Bupati Kolaka, diharapkan kepada semua perusahaan BUMN dan BUMD serta semua perusahaa tambang yang sedang beroperasi di daerah Kolaka seperti PT Vale Indonesia, PT Antam, dan PT Ceria serta perusahaan lainnya turut berkontribusi dalam memberikan dana Corporate Social Responsibilitynya (CSR) untuk pembangunan program pembangunan yang direncanakan oleh Pemda Kolaka.

“ Kita berharap dana CSR dari sejumlah pertambangan di daeah ini turut memberikan kontribusi pendanaan dari untuk membiayai sejumlah sarana yang akan dibangun oleh Pemda Kolaka, ” pintanya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top