KOLAKA TIMUR

Dana Desa Watuwoha Programkan Jembatan

KOLAKAPOS, Tirawuta — Melalui Dana Desa (DD) tahap pertama 2019, Kepala Desa (Kades) Watuwoha Suplin, Kecamatan Aere Kabupaten Kolaka Timur ( Koltim), memprogramkan pembangunan jembatan diwilayahnya.
Jembatan berukuran 7 meter kali 8 meter ini menurut Suplin saat ditemui mengatakan jembatan ini sangat diperlukan masyarakat desa Watuwoha dan masyarakat dari desa tetangga. ” Jembatan itu dibangun dengan Anggaran Lima Ratus Juta Lebih secara bertahap. Kami akan selesaikan pembangunan itu secepatnya. Sesuai kesepakatan aparat desa dan masyarakat,” janji kades Suplin .

Selain jembatan kata Suplin, juga akan dibangun jalan usaha tani. Sebelum dibangun, kami akan musyawarahkan dulu termasuk membicarakan bibit tanaman yang bisa menghasilkan perekonomian masyarakat. ” Saya sebagai pemerintah desa selalu berpikir bagaimana desa ini bisa maju dan makmur.
Di desa Watuwoha ini suara wajip pilih terbanyak dari beberapa desa yang ada di kecamatan Aere, “imbuhnya.

Selain itu, beberapa masyarakat desa Watuwoha saat ditemui mengatakan, sebelum Kepala desa terpilih menjadi kades definitif dia menjabat sebagai sekdes, justru itu dia mengetahui keberadaan desa, kami sebagai masyarakat sangat merespon dan mendukung program yang dilakukan kades, tandasnya.(M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top